Liga Indonesia

PSMS Medan Tancap Gas Bungkus Amunisi Baru Meski Bursa Transfer Liga 2 Masih Tutup

Jumat, 20 Oktober 2023 08:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSMS Medan
Skuat PSMS Medan bertandang ke Semen Padang. (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
Skuat PSMS Medan bertandang ke Semen Padang. (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dikabarkan sudah kedatangan amunisi baru kendati jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua Liga 2 Indonesia 2023/24 belum resmi dibuka.

Sosok pemain anyar Ayam Kinantan, julukan PSMS, tersebut adalah Guntur Triaji. Dia bukanlah sosok baru di klub kebanggaan Kota Medan tersebut. 

Sebab, Guntur pernah membela PSMS saat menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 yang saat itu dinahkodai pelatih Sada Sumut FC (Karo United), yakni Suharto AD.

Kabar kedatangan pemain berposisi gelandang itu disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang.

"Ya dia sudah bergabung dengan PSMS sejak Selasa (17/10/23) kemarin. Sebelumnya Guntur Triaji di Persikabo dan posisinya gelandang," kata Andry Mahyar kepada awak media, Kamis (19/10/23).

"Pastinya untuk menambah kekuatan kami di putaran kedua nanti. Apalagi periode keduanya di PSMS. Semoga dengan kehadiran Guntur dapat menambah kekuatan PSMS yang signifikan agar target promosi ke Liga 1 tercapai," tambahnya.

Dikutip dari Transfermarkt, Guntur Triaji baru melakoni empat laga (menit bermain hanya 115 menit) bersama Persikabo 1973 di Liga 1 musim ini.

Berdasarkan regulasi Liga 2 musim ini, pendaftaran pemain periode kedua dimulai per 1-28 November mendatang. Sedangkan laga putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini baru dimulai dua pekan ke depan.

Sementara itu, PSMS masih menyisakan satu laga lagi di putaran pertama Grup 1 atau laga keenam dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (23/10/23) sore.

Di lain sisi, PSMS baru akan melakoni laga perdana putaran kedua atau laga ke-7 mereka sepekan setelah tim-tim lainnya sudah mengelar laga perdana putaran kedua.

Tepatnya PSMS akan bersua rival sedaerah alias Derby Sumatra Utara menjamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Medan, pada 11 November mendatang.

Diketahui pula, PSMS saat ini bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup 1 dengan torehan 7 poin dari lima laga, hasil sekali menang dan empat kali seri.