Top News

Rumor Transfer Chelsea: Pagari Ian Maatsen, Trevoh Chalobah ke AS Roma?

Jumat, 20 Oktober 2023 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan diaktifkannya kontrak pemain mudanya, Ian Maatsen. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan diaktifkannya kontrak pemain mudanya, Ian Maatsen.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan diaktifkannya kontrak pemain mudanya, Ian Maatsen.

Chelsea memutuskan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak untuk pemain yang disebut berdarah Jawa itu hingga 2025 mendatang.

Semula kontrak Ian Maatsen sendiri akan habis pada bulan Juni 2024 mendatang, atau kurang dari setahun lagi.

Situasi itu membuat Chelsea pun sempat kelimpungan. Sebab, mereka telah menawari kontrak baru yang terus ditolak oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Kondisi itu membuat klub-klub besar seperti Barcelona hendak menciduknya dari Chelsea pada Januari 2024 nanti dengan menawarkan perjanjian pra kontrak.

Barcelona ingin menggaet Maatsen secara gratis terhitung sejak Juni 2024 atau saat kontraknya habis. Sehingga pendekatan akan dilakukan pada Januari 2024.

Mengetahui kabar tersebut, Chelsea pun langsung mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak setahun lagi yakni hingga Juni 2025.

Klausul ini diteken pemain berpaspor Belanda itu pada 2020 lalu, di mana dalam kontrak itu Chelsea bisa memperpanjangnya hingga 2025.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Chelsea berharap bisa menjaga nilai asetnya tersebut, setidaknya hingga musim panas 2024.

Selain kabar diperpanjangnya kontrak Ian Maatsen, ada pula kabar terbaru mengenai potensi Trevoh Chalobah merapat ke AS Roma.