In-depth

Siapa Ousmane Diomande? Bek Muda Incaran Chelsea untuk Gantikan Thiago Silva

Jumat, 20 Oktober 2023 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan bek muda untuk menggantikan Thiago Silva yakni Ousmane Diomande pada bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan bek muda untuk menggantikan Thiago Silva yakni Ousmane Diomande pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan bek muda untuk menggantikan Thiago Silva yakni Ousmane Diomande pada bursa transfer 2024.

Ketertarikan terhadap bek Sporting CP ini lahir setelah tim Scouting atau pencari bakat Chelsea terlihat memantau dirinya baru-baru ini.

Dilaporkan oleh The Pride of London, pihak Scouting Chelsea datang dengan catatan yang apik terhadap penampilan Ousmane Diomande.

Saat itu, bek berusia 19 tahun tersebut tampil apik dalam laga internasional kala membela Pantai Gading melawan Maroko yang berakhir imbang 1-1.

Dengan alasan untuk meregenerasi lini belakang, Chelsea pun tertarik memboyongnya guna menggantikan Thiago Silva yang kini berusia 39 tahun tersebut.

Apalagi, bek berpaspor Brasil itu kabarnya tak akan diperpanjang oleh Chelsea usai kontraknya habis pada Juni 2024 mendatang.

Profil Ousmane Diomande

Ousmane Diomande merupakan bek muda milik Sporting CP yang lahir di Abidjan, Pantai Gading, pada 4 Desember 2003 silam.

Kiprahnya bermula di negaranya sendiri, Pantai Gading, bersama OS Abobo. Bakatnya pun kemudian terpantau oleh tim Denmark, FC Midtjylland, yang memboyongnya pada 2020.

Usai dibina selama dua tahun di akademinya, FC Midtjylland sempat meminjamkannya ke tim Portugal, CD Mafra selama semusim pada 2022/2023.

Hanya butuh waku enam bulan, penampilan apik Diomande membuat Sporting CP menebusnya dari FC Midtjylland dengan harga 7,5 juta euro pada Januari 2023.

Sejak resmi berseragam Sportin CP pada Januari 2023, Diomande langsung menjadi andalan dan tampil sebanyak 27 kali dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.

Terlepas dari catatan golnya, bagaimana kualitas Diomande? Apakah ia bisa menggantikan peran Thiago Silva kelak di Chelsea?