In-depth

Jaga-jaga Sandro Tonali Disanksi Berat, Newcastle Siapkan 5 Pengganti Sepadan

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, mulai mempersiapkan 5 kandidat pengganti Sandro Tonali yang terancam disanksi berat. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, mulai mempersiapkan 5 kandidat pengganti Sandro Tonali yang terancam disanksi berat.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, mulai mempersiapkan 5 kandidat pengganti Sandro Tonali yang terancam disanksi berat.

Gelandang berkebangsaan Italia itu terancam tak bisa lagi membela Newcastle United karena terlibat dalam kasus judi beberapa waktu lalu.

Saat ini, Sandro Tonali bahkan tengah menjalani penyelidikan dengan Kejaksaan Italia serta federasi sepak bola Italia atau FIGC.

Dalam berbagai laporan, pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan terancam sanksi larangan bertanding yakni selama satu tahun.

Dengan ancaman larangan bertanding itu, Newcastle pun kelimpungan harus kehilangan rekrutan barunya yang baru datang di musim panas 2023 kemarin.

Karenanya, tim berjuluk The Magpies itu kemungkinan akan menggaet salah satu dari 5 nama baru untuk berjaga-jaga andai Tonali dihukum. Siapa saja pemain itu?

1. Kalvin Phillips

Bakal disanksinya Sandro Tonali membuat Kalvin Phillips menjadi target realistis bagi Newcastle untuk memperkuat lini tengahnya.

Kalvin Phillips dianggap sebagai target sepadan karena sepak terjangnya yang andal dalam bertahan dan juga mengatur tempo permainan.

Kebetulan Phillips saat ini kesulitan mendapat menit bermain di Manchester City. Karena Euro 2024 makin dekat, Newcastle bisa memanfaatkan kondisi itu untuk memberinya waktu bermain.

2. Scott McTominay

Untuk gelandang jangkar yang juga andal dalam menyerang, Newcastle punya pilihan mendatangkan Scott McTominay dari Manchester United.

Pemain berpaspor Skotlandia kabarnya akan didepak Man United guna mendapat tambahan uang untuk belanja pemain baru.

McTominay sendiri dikenal sebagai gelandang pengangkut air yang andal dalam bertahan. Soal menyerang, dirinya pun dikenal sebagai pencetak gol ulung.