In-depth

Modric jadi Kunci? 4 Alasan Mourinho Bakal Sukses Gantikan Ancelotti di Real Madrid

Minggu, 22 Oktober 2023 07:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, usai Jose Mourinho isunya termasuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, usai Jose Mourinho isunya termasuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, usai Jose Mourinho isunya termasuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti.

Los Merengues butuh manajer baru menyusul rencana Don Carletto untuk menukangi tim nasional Brasil begitu kontraknya usai di penghujung 2023/2024 ini.

Mourinho sendiri bukan nama asing bagi Real Madrid karena The Special One pernah melatih mereka selama tiga musim (2010-2013).

Maka dari itu Mundo Deportivo melaporkan jika namanya memang masuk dalam daftar calon suksesor Ancelotti. Terlebih kontrak tiga tahunnya bersama AS Roma juga bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Cukup aneh sebenarnya mendengar rumor ini mengingat Mourinho sudah lama dianggap melewati masa puncaknya sebagai juru taktik namun kembali ke pelukan mantan bukan yang asing dilakukan oleh Real Madrid.

Carlo Ancelotti (2013-2015 dan 2021-2024) dan Zinedine Zidane (2016-2018 dan 2019-2021) pun juga punya dua periode bertugas di Santiago Bernabeu. Kenapa Jose Mourinho tidak bisa mendapatkan kesempatan kedua juga?.

Dengan personalitinya, dijamin comeback Mourinho ke ibu kota Spanyol akan membawa banyak energi dan gairah untuk Real Madrid dan kompetisi yang mereka ikuti. Namun bukan hanya itu saja, empat faktor berikut kami rasa bisa membantunya meraih sukses bersama Si Putih.

1. DNA Juara

Kendati dalam satu dekade terakhir hanya punya satu gelar liga domestik dan kini lebih banyak menukangi tim 'kelas dua' Eropa, namun Jose Mourinho tetaplah Jose Mourinho.

Ia adalah pelatih magnet trofi. Sejauh ini baru Tottenham Hotspur yang sempat dipegangnya namun keburu dipecat tanpa punya titel. PHK-nya pun dilakukan sebelum partai final Carabao Cup 2021.

Bersama Real Madrid, magis Mourinho jelas akan semakin punya kans untuk unjuk taji. Di periode pertamanya saja ia sudah memenangkan tiga trofi termasuk satu Liga Spanyol dan Copa del Rey di tengah rivalitas brutal dengan Barcelona-nya Pep Guardiola.