Liga Indonesia

Diwarnai Tawuran Suporter dan Ribut di Ruang Ganti, Persita Kalahkan Persis

Minggu, 22 Oktober 2023 23:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persita Tangerang berhasil raih tiga poin di pekan ke-16 Liga 1 2023/24, Minggu (22/10/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1 atas Persis Solo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persita Tangerang berhasil raih tiga poin di pekan ke-16 Liga 1 2023/24, Minggu (22/10/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1 atas Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil raih tiga poin di pekan ke-16 Liga 1 2023/24, Minggu (22/10/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1 atas Persis Solo. 

Persita unggul cepat dimenit ke-4 berkat gol bunuh diri gelandang Persis, Alexis Messidoro. Sepuluh menit berselang, kapten Persis, Eky Taufik sukses samakan kedudukan jadi 1-1.

Pada menit ke-25, Persita kembali unggul. Lagi-lagi tercipta lewat gol bunuh diri Messidoro. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Di akhir pertandingan, terjadi tawuran suporter Persita dan Persis di tribun timur Indomilk Arena. Kedua kubu saling serang lewat lemparan batu, bahkan petasan. 

Keributan pun menjalar hingga di luar stadion. Hal itu membuat polisi harus bekerja ekstra untuk mengamankan situasi.

Tak hanya itu, di lorong ruang ganti, skuad Persita dan Persis juga terlibat keributan cukup serius. Pemain, staf terlibat aksi saling dorong.

Dari informasi yang didapat INDOSPORT, kabarnya ada staf Persis Solo yang melempar botol ke arah tribun VIP, usai pertandingan. Hal itu yang kemudian memicu keributan serius di lorong ruang ganti.

Hingga saat ini, tim Persis Solo belum juga keluar dari stadion dengan alasan keamanan. Tim akan pulang ke hotel menggunakan baracuda atau kendaraan rantis.

Terkait hasil pertandingan, pelatih Persita, Divaldo Alves mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Pertandingan berjalan sangat berat menurut pelatih Portugal tersebut.

“Hari ini sangat berat, Persita tak pernah kalah lawan Persis di kandang jadi semua berusaha keras dan kami punya tanggung jawab untuk jaga tren positif itu,” bukanya. 

“Babak pertama kami cukup bagus, kami lakukan strategi dimana pemain sudah tau untuk main dengan formasi tiga dan empat bek. Mereka bekerja keras dan saya bahagia karena luar biasa hari ini,” imbuh eks pelatih Persik Kediri itu. 

Divaldo Alves juga tak ambil pusing dengan kritik tim Persis Solo yang menyebut Persita bermain tidak fair play karena terlalu sering ukur waktu dengan pura-pura cedera.

“Kalau mereka ada diposisi itu juga pasti ulur waktu, sama juga kan. Kami fokus dengan misi tiga poin dan kami tau harus gimana. Itu strategi,” jelasnya.

Sementara itu, gelandang Persita, Ambrizal Umanailo bersyukur bisa bantu tim amankan tiga poin. Dia berharap tren ini terus berlanjut diputaran kedua.

“Alhamdulillah kami berhasil dapat tiga poin. Kami main sesuai instruksi pelatih,  mudah-mudahan jadi lebih baik untuk perbaiki posisi di klasemen ke depannya,” tuntasnya.

Kemenangan atas Persis tidak membuat Persita beranjak dari peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Ungu Barat kumpulkan 18 poin dari 16 pertandingan.