Liga Inggris

Gawat! Kehadiran Sir Jim Ratcliffe Bisa Bikin Manchester United Makin Terjerat Utang

Minggu, 22 Oktober 2023 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Bahaya mengintai raksasa Liga Inggris, Manchester United, jika Sir Jim Ratcliffe sedianya mengakuisisi klub karena hutang yang diambil. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Bahaya mengintai raksasa Liga Inggris, Manchester United, jika Sir Jim Ratcliffe sedianya mengakuisisi klub karena hutang yang diambil. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Bahaya mengintai raksasa Liga Inggris, Manchester United, jika Sir Jim Ratcliffe sedianya mengakuisisi klub karena hutang yang diambil..

Manchester United belakangan disebut akan berpindah tangan ke Sir Jim Ratcliffe, meskipun hanya mengambil 25 persen saham.

Sebab, keluarga Glazer selaku pemilik saham mayoritas memberikan izin untuk taipan Inggris itu untuk mengelola tim.

Sir Jim Ratcliffe sendiri merupakan sosok yang berpengalaman dalam mengelola sepak bola, dengan kepemilikan klub Liga Prancis, Nice.

Melalui INEOS, Sir Jim Ratcliffe mampu mengelola Manchester United dan menciptakan kebaruan dalam tim.

Hanya saja, ada indikasi bahwa Sir Jim Ratcliffe bakal menghadirkan tambahan utang dengan caranya mengambil alih Manchester United.

Dilansir dari Daily Mail, dana yang digunakan Jim Ratcliffe untuk mengambil alih Manchester United diambil dari dua bank yang berbeda.

Kondisi ini membuat Sir Jim Ratcliffe akan menangguk utang dengan suku bunga mencapai enam persen yang membuat Manchester United bisa saja semakin memburuk.

Kondisi ini bertolak belakang dengan apa yang dijanjikan oleh Sheikh Jassim yang ingin membereskan semua utang klub.

Selain itu, selepas bebas dari utang, Manchester United akan mendapatkan perbaikan secara menyeluruh.