Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Man City dalam Bahaya, Erling Haaland Jadi Raja

Senin, 23 Oktober 2023 08:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023/24 sementara ini dikuasai oleh Manchester City dan Erling Braut Haaland. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023/24 sementara ini dikuasai oleh Manchester City dan Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023/24 sementara ini dikuasai oleh Manchester City dan Erling Braut Haaland.

Pekan ke-9 Premier League 2023/24 hampir berakhir, kecuali satu pertandingan, yakni Tottenham Hotspur vs Fulham yang akan berlangsung pada Selasa (24/10/23).

Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan 2 kali kalah. Meski di puncak, posisi mereka belum aman.

Sebab, Arsenal juga memiliki 21 poin di posisi dua. Di posisi tiga, ada Liverpool yang sudah menorehkan 20 poin. Tottenham yang menghuni posisi empat juga punya 20 poin.

Kalau The Spurs berhasil menang lawan Fulham, mereka bakal menggeser posisi The Citizens sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sementara itu, Newcastle United menghuni peringkat enam dengan 16 poin. Brighton & Hove Albion tepat di bawahnya dengan torehan yang sama.

Manchester United sendiri masih berada di zona medioker, yakni peringkat delapan dengan 15 poin, hasil dari 5 kali menang dan 4 kali kalah.

Chelsea masih terpuruk di posisi 10 klasemen dengan baru mengumpulkan 12 poin, hasil dari 3 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Untuk zona degradasi masih diisi oleh Burnley, Bournemouth, dan Sheffield United. Bournemouth dan Sheffield menjadi dua tim yang belum meraih kemenangan.

Untuk klasemen top skor, Erling Braut Haaland masih memimpin dengan sembilan gol. Posisi dua sendiri diisi oleh Mohamed Salah dari Liverpool dengan tujuh gol.