Liga Inggris

Respect! Man City Janji Hukum Berat Fansnya yang Hina Mendiang Legenda Man United Bobby Charlton

Senin, 23 Oktober 2023 08:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Paul Childs
Manchester City bertindak tegas menyangkut ulah fansnya yang kedapatan menghina meninggalnya Sir Bobby Charlton, legenda dari klub rival Manchester United. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Manchester City bertindak tegas menyangkut ulah fansnya yang kedapatan menghina meninggalnya Sir Bobby Charlton, legenda dari klub rival Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester City bertindak tegas menyangkut ulah fansnya yang kedapatan menghina meninggalnya Sir Bobby Charlton, legenda dari klub rival Manchester United.

Juara bertahan Liga Inggris (Premier League) tersebut berjanji akan mengusut kejadian ini dan siap menghukum berat para pelaku.

Charlton dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (21/10/23) lalu di usia 86 tahun.

Berita ini membuat Liga Inggris berkabung mengingat yang bersangkutan adalah salah satu ikon terbesar mereka di dekade 50' sampai 70'-an.

Ucapan belasungkawa berdatangan dari klub-klub ataupun tokoh serta pemain kompetisi tersebut tidak terkecuali Manchester City.

Meski punya rivalitas mengakar dengan Manchester United, namun The Citizens lewat media sosial menyatakan jika mereka ikut prihatin dengan kepergian Charlton yang semasa aktif bermain mencetak 249 gol dari 758 laga untuk The Red Devils.

Hanya saja ada sejumlah oknum suporter Manchester City yang justru bertindak kelewatan dengan menyanyikan yel-yel perayaan meninggalnya Sir Bobby Charlton di Etihad Stadium saat menyaksikan laga tim kesayangan mereka kontra Brighton & Hove Albion.

Beruntung video mereka menjadi viral di internet dan ini memudahkan pihak Manchester Biru melakukan penyelidikan.

"Pihak klub mengutuk sekeras-kerasnya dan hendak menyampaikan permintaan maaf pada keluarga, teman Sir Bobby, juga publik Manchester United," begitu bunyi rilis resmi Manchester City mengenai nyanyian tidak senonoh fans mereka.

"Tim keamanan kami tengah melakukan penulurusan CCTV dan berterimakasih pada mereka yang sudah melaporkan. Usaha penyelidikan akan terus dilakukan agar bisa dijatuhkan hukuman yang sesuai," lanjut mereka.