In-depth

Mengenang Tragedi Pilu Kecelakaan Helikopter yang Renggut Nyawa Bos Leicester City

Senin, 23 Oktober 2023 16:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Mengenang tragedi pilu bos klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, yakni Vichai Srivaddhanaprabha yang tewas akibat kecelakaan helikopter. Copyright: © INDOSPORT
Mengenang tragedi pilu bos klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, yakni Vichai Srivaddhanaprabha yang tewas akibat kecelakaan helikopter.

INDOSPORT.COM – Mengenang tragedi pilu bos klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, yakni Vichai Srivaddhanaprabha yang tewas akibat kecelakaan helikopter.

Hampir lima tahun silam, sebuah tragedi memilukan hadir dari sepak bola Inggris kala bos Leicester City dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Vichai Srivaddhanaprabha itu terjadi pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018 atau sesaat setelah duel melawan West Ham United.

Setelah lepas landas, helikopter terjatuh dan kemudian merenggut nyawa Vichai beserta empat nyawa lainnya, yakni pilot, Nursara Suknamai, Kaveporn Punpare, dan Izabela Roza Lechowicz.

Dalam laporan yang ada, sesaat setelah helikopter jatuh, kiper Leicester kala itu, yakni Kasper Schmeichel berlari ke luar stadion.

Lalu dalam laporan lainnya, seorang saksi mata kecelakaan itu menyebut bahwa helikopter sempat mengudara sebelum hilang kendali.

Badan Investigasi Kecelakaan Pesawat atau AAIB pun menyebut bahwa kecelakaan yang merenggut lima nyara itu dikarenakan kerusakan pada pedal pengontrol baling-baling di bagian ekor.

Kerusakan itu terjadi karena sistem akurasi kontrol baling-baling tersebut terputus, sehingga pilot kehilangan kendali terhadap helikopter dan terjatuh.

Kejadian tersebut pun menjadi duka mendalam bagi pendukung Leicester maupun penduduk kota Leicester secara keseluruhan.

Sebab, Vichai sendiri merupakan sosok penting dalam kesuksesan klub dan juga banyak berkontribusi terhadap kota Leicester.

Seperti apa kiprah dan sumbangsih Vichai Srivaddhanaprabha terhadap kota Leicester dan juga Leicester City? Berikut rangkuman INDOSPORT.