In-depth

Marcin Bulka: Pemain Buangan yang Bisa Dipungut Chelsea ketimbang Gaet Maignan

Selasa, 24 Oktober 2023 16:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Clive Howes/Chelsea FC via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa saja menggaet mantan pemainnya, Marcin Bulka, ketimbang menggaet Mike Maignan. Copyright: © Clive Howes/Chelsea FC via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa saja menggaet mantan pemainnya, Marcin Bulka, ketimbang menggaet Mike Maignan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa saja menggaet mantan pemainnya, Marcin Bulka, ketimbang menggaet Mike Maignan.

Keinginan Chelsea menggaet kiper AC Milan itu tak lepas dari kebutuhannya akan kiper baru pada musim 2023/2024 ini.

Sejatinya klub asal London Barat itu telah memiliki Robert Sanchez. Akan tetapi blundernya di laga kontra Arsenal membuat pihak klub berpikir merekrut Mike Maignan.

Akan tetapi, Maignan memiliki harga mahal. Selain itu riwayat cederanya juga tak bisa dikesampingkan begitu saja selama membela AC Milan.

Karenanya, Chelsea pun harus mencari opsi lain. Belakangan nama Marcin Bulka muncul karena belum lama ini berhasil meraih gelar pemain terbaik Liga Prancis di bulan September 2023.

Lalu, munculnya nama Marcin Bulka ke permukaan akan membuat Chelsea memungut mantan pemain buangannya itu kembali?

Profil Marcin Bulka

Marcin Bulka merupakan pesepak bola asal Polandia yang lahir di Plock pada 4 Oktober 1999. Kariernya sendiri bermula di klub-klub tanah kelahirannya.

Pada 2016 atau saat usianya 17 tahun, Bulka memilih bergabung Chelsea untuk menimba ilmu di akademi The Blues, yakni Cobham.

Hanya butuh waktu tiga tahun saja, Bulka mampu menembus tim utama Chelsea. Sayangnya, ia tak punya banyak kesempatan di tim utama karena kehadiran Kepa Arrizabalaga.

Alhasil pada musim panas 2019, Bulka yang tak memperpanjang kontrak, memutuskan bergabung PSG secara gratis. Nahas perjalanannya di PSG tak berjalan mulus.

Di PSG, Bulka hanya tampil 2 kali saja. Hal ini membuatnya sempat dipinjamkan ke berbagai klub, sebelum akhirnya bergabung OGC Nice pada 2022.

Di OGC Nice, Bulka tampil apik dan mampu menjadi kiper utama. Lalu bagaimana kualitasnya sehingga namanya muncul ke permukaan dan diharapkan bisa dipungut Chelsea kembali?