Liga 1

Dapat Dana Segar, Persija Jakarta Siap Wujudkan Permintaan Thomas Doll

Rabu, 25 Oktober 2023 17:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, dikabarkan mendapatkan tambahan dana segar usai menjalin kerja sama komersial baru. Dengan hal ini pun Macan Kemayoran dikabarkan bakal mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Persija Jakarta memang tengah dalam situasi sulit. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini terpuruk di ajang Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta tidak meraih kemenangan dalam enam laga kandang terakhir. Mirisnya di laga kandang terakhir mereka, Persija Jakarta dipermalukan oleh tamunya, RANS Nusantara FC dengan skor 1-2.

Kekalahan ini pun seakan mencoreng wajah Persija Jakarta dan menodai kesucian partai kandang Persija Jakarta yang tidak pernah kalah sejak musim lalu.

Sadar akan hal ini, manajemen Persija Jakarta pun sudah angkat suara. Memang bukan tanpa alasan situasi ini tak lepas dari situasi tim Persija Jakarta yang dinilai tidak segarang musim lalu.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun sejatinya sempat mengeluhkan karena Persija Jakarta tidak bisa memberikan satu pemain asing tambahan di musim ini.

Terkait situasi ini, Direktur Persija Jakarta, Ambono Janurianto, pun sudah menyiapkan langkah apa yang harus dilakukan Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Ambono pun mengaku siap mendukung pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam komposisi pemain yang dibutuhkan.

“Mengarungi putaran kedua, manajemen Persija terus memantau kinerja Thomas Doll dan staffnya. Namun akan tetap mendukung terutama dalam komposisi pemain yang dibutuhkan,” ucap Ambono dalam keterangan resminya.

“Untuk itu manajemen sudah mendapatkan kerja sama komersial baru agar hal tersebut dapat terwujud,” tambah Ambono.

Namun meski begitu, Ambono tetap membakar semangat para pemain Persija Jakarta di sisa putaran pertama Liga 1 2023-2024.

Sehingga nantinya Persija Jakarta bisa terbebas dari periode negatif yang tengah melanda pasukan Macan Kemayoran.

“Meski Persija dalam periode negatif seperti ini, kami tekankan bahwa motivasi untuk mengakhiri musim dengan hasil gemilang tak tereduksi. Api semangat tetap menggelora di tubuh kami, Persija,” tutup Ambono.

Ujian Persija Jakarta selanjutnya adalah melakukan laga tandang Liga 1 ke markas PSIS Semarang. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu 29 Oktober mendatang di Stadion Jatidiri, Semarang.