Bola Internasional

Ditempa Lionel Messi, Wonderkid Amerika Optimis Bakal Juara Piala Dunia U-17 Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2023 20:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Intermiamicf.com
Tyler Hall, Pemain Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 Copyright: © Intermiamicf.com
Tyler Hall, Pemain Amerika Serikat di Piala Dunia U-17

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Amerika Serikat, Tyler Hall optimis bisa membawa negaranya juara Piala Dunia U-17 Indonesia, apalagi ia pernah mendapat pelajaran berharga dari Lionel Messi.

Tyler Hall bersama Timnas Amerika Serikat U17, akan tergabung di Grup E Piala Dunia U-17 bersama dengan Prancis, Burkina Faso serta Korea Selatan.

Pada laga perdananya, Timnas Amerika akan berhadapan dengan wakil Asia, Korea Selatan di Jakarta International Stadium, Jakarta hari Minggu (12/11/2023) mendatang.

Jelang melakoni partai pembuka, Tyler Hall merasa cukup optimis jika Amerika Serikat bisa berikan perlawanan bahkan jadi juara pada turnamen ini.

"Kami ingin pergi ke Piala Dunia dengan pikiran tenang, rendah hati, dan siap untuk bermain dengan penuh semangat," ucapnya dilansir dari laman resmi FIFA.

"Kami adalah sekelompok pemain bertalenta dan kami juga memiliki mentalitas pemenang. Kami yakin kami bisa mengangkat trofi itu di akhir kompetisi," tambahnya.

Jika dilihat dari trek rekornya, timnas Amerika U-17 memang punya potensi untuk jadi juara lantaran mereka cukup berpengalaman di ajang.

Tercatat, skuat Baby Nats ini sudah 17 kali tampil di Piala Dunia U-17 sejak tahun 1985 dan pernah mencapai prestasi terbaik di tahun 1999 dengan finish di peringkat empat.

Selain faktor tim yang lebih berpengalaman, kualitas pemain yang lebih unggul membuat Amerika diprediksi bisa mulus melewati fase penyisihan grup.

Salah satu pemain yang bakal jadi sorotan adalah Tyler Hall. Selain menjabat sebagai kapten tim, pemain yang berposisi sebagai bek ini juga sempat rasakan magis bintang dunia Lionel Messi.