Liga Inggris

3 Bintang Tambahan yang Harus Merapat ke Juventus untuk Bantu Menangi Liga Italia

Kamis, 26 Oktober 2023 15:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Juventus saat ini menjadi salah satu tim yang difavoritkan merebut gelar juara Liga Italia, tetapi mereka butuh amunisi tambahan jelang bursa transfer musim dingin.

Juventus mengawali kompetisi musim ini dengan penampilan inkonsisten, pada empat pertandingan awal mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, satunya lagi berakhir imbang dan kalah sekali.

Kekalahan itu diderita Juventus saat tumbang memalukan dari Sassuolo dengan skor akhir 4-2. 

Rentetan hasil itu membuat Juventus sempat tercecer di papan tengah. Namun perlahan Bianconeri bangkit, mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir sejak tunduk dari Sassuolo.

Terbaru Juventus menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 di Stadion San Siro. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Manuel Locatelli di menit ke-63. 

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke peringkat 3 dengan koleksi 20 poin dari 9 pertandingan. Mereka kini hanya terpaut 2 angka dari pemimpin sementara Inter Milan dengan 22 poin.

Laju impresif Juventus ini membuat mereka berpeluang merebut scudetto untuk yang ke-37, tetapi ada catatan agar ambisi itu terwujud yaitu dengan menambah amunisi jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Hal itu perlu dilakukan untuk menambah kekuatan tim dan menjaga kedalaman skuad, mengingat kompetisi berjalan ketat dan pemain berpotensi banyak cedera. Lantas siapa yang layak diboyong Juventus?