Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Pulangkan David de Gea, Siap Rebutan dengan Liverpool

Kamis, 26 Oktober 2023 22:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Kamis (26/10/23), siap pulangkan David de Gea dan rebutan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Kamis (26/10/23), siap pulangkan David de Gea dan rebutan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Kamis (26/10/23), siap pulangkan David de Gea dan rebutan dengan Liverpool.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Berdasarkan rumor yang beredar, tim berjuluk Setan Merah tersebut digadang-gadang ingin memulangkan David de Gea pada bursa transfer mendatang.

Sebagaimana diketahui, Man United melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas lalu setelah gagal dalam upaya negosiasi perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, Setan Merah kini tampak tergoda untuk mencoba memulangkan kiper asal Spanyol itu dalam kesepakatan jangka pendek sejak sekitar enam bulan setelah angkat kaki dari Old Trafford.

Namun, The Sun melaporkan bahwa Man United tengah mempertimbangkan untuk memulangkan David de Gea setelah bakal "mengucapkan selamat tinggal" kepada Andre Onana.

Bukan karena dijual, melainkan mantan kiper Inter Milan tersebut kiranya akan membela timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024.

Lantas apakah David de Gea kiranya mau pulang kembali ke Manchester United setelah dicampakkan begitu saja? 

Setidaknya ada beberapa alasan David de Gea mau dan tidak mau untuk pulang kembali ke Manchester United pada 2023/2024 ini.

Salah satu alasan mengapa David de Gea mau pulang kembali ke Manchester United adalah karena kecintaanya pada klub itu sendiri.

Namun, tetap saja ada peluang De Gea tidak mau pulang ke Man United meskipun Erik ten Hag memohon-mohon padanya. Pasalnya, sang pemain hanya mau menjadi kiper pilihan  utama di klub, termasuk saat "dipulangkan" ke Man United.