Bursa Transfer

Todd Boehly Kembali Beraksi, Chelsea Bakal Gaet Bakat Muda Lille Leny Yoro

Kamis, 26 Oktober 2023 20:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bersama sang pemilik, Todd Boehly, melanjutkan kebiasaannya mencari bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro. Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bersama sang pemilik, Todd Boehly, melanjutkan kebiasaannya mencari bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bersama sang pemilik, Todd Boehly, melanjutkan kebiasaannya mencari bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro.

Bek milik Lille itu masuk dalam radar Todd Boehly dan Chelsea usai tampil reguler bagi klub Prancis tersebut sejak musim 2021/2022 lalu.

Leny Yoro yang baru berusia 17 tahun, musim ini menjadi andalan di lini belakang Lille. Hal ini membuat Todd Boehly yang gemar mengoleksi pemain muda jatuh hati.

Apalagi dengan penampilannya di musim 2023/2024 ini yang telah tampil sebanyak 9 kali dibarengi sumbangan satu gol bagi Lille.

Karena penampilannya itu, laman 90min melaporkan bahwa Chelsea siap membajaknya dari klub berjuluk Les Dogues tersebut.

Disebutkan Chelsea dan Todd Boehly sudah menyiapkan skema untuk memboyong Leny Yoro, yakni skema yang sama yang digunakan untuk memboyong Christopher Nkunku dan Malo Gusto.

Tim berjuluk The Blues itu akan menawari Lille mahar dengan jumlah tertentu pada Januari 2024 dan akan membiarkan Leny Yoro bertahan hingga musim panas 2024.

Nantinya, Leny Yoro baru akan bergabung skuad utama Chelsea terhitung sejak 1 Juli 2024 meski proses transfernya dituntaskan pada Januari 2024.

Skema ini persis dengan apa yang dilakukan Todd Boehly kala memboyong Nkunku dan Malo Gusto, yakni meminjamkannya hingga musim usai.

Diyakini skema ini bisa diterima Lille kelak. Apalagi Leny Yoro merupakan pilar andalan Les Dogues yang akan terasa kehilangannya jika cabut di tengah-tengah musim.