In-depth

Siapa Leny Yoro? Pemecah Rekor Hazard di Lille yang Bakal Dipinang Chelsea

Jumat, 27 Oktober 2023 07:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hendak melanjutkan kebiasaannya merekrut bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro. Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hendak melanjutkan kebiasaannya merekrut bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hendak melanjutkan kebiasaannya merekrut bakat muda dengan menargetkan Leny Yoro.

Bek milik Lille itu masuk dalam radar Todd Boehly dan Chelsea usai tampil reguler bagi klub Prancis tersebut sejak musim 2021/2022 lalu.

Leny Yoro yang baru berusia 17 tahun, musim ini menjadi andalan di lini belakang Lille. Hal ini membuat Todd Boehly yang gemar mengoleksi pemain muda jatuh hati.

Apalagi dengan penampilannya di musim 2023/2024 ini yang telah tampil sebanyak 9 kali dibarengi sumbangan satu gol bagi Lille.

Karena penampilannya itu, laman 90min melaporkan bahwa Chelsea siap membajaknya dari klub berjuluk Les Dogues tersebut.

Diyakini tim berjuluk The Blues itu akan membajaknya pada Januari 2024, dan meminjamkannya ke Lille hingga akhir musim sebelum nantinya merapat ke Stamford Bridge.

Profil Leny Yoro

Leny Yoro merupakan pesepak bola yang berposisi sebagai bek. Ia lahir di Saint-Maurice, Prancis, pada 13 November 2005 silam.

Meski lahir di Prancis, Leny Yoro punya darah keturunan Pantai Gading. Ia telah bermain bola sejak usai 5 tahun, dan bergabung akademi Lille pada 2017 lalu.

Dalam waktu singkat, Leny Yoro mendapat debut di tim utama Lille yakni pada 14 Mei 2022 atau saat usianya baru 16 tahun 6 bulan 1 hari.

Karenanya, Leny Yoro mampu menggusur Eden Hazard sebagai debutan termuda kedua dalam sejarah Lille di belakang Joel Depraeter-Henry.

Sejak debutnya pada Mei 2022 lalu, Leny Yoro tercatat telah tampil sebanyak 27 kali bagi Lille di berbagai ajang dengan sumbangan 2 gol.

Lalu bagaimana dengan kualitas Leny Yoro sehingga Chelsea dibuat tergila-gila oleh aksinya di usia yang masih amat belia itu?