Liga Inggris

Chelsea Kalah Tragis Bikin Mauricio Pochettino Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Siap Gantikan

Minggu, 29 Oktober 2023 13:26 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Duel keras pemain Chelsea Thiago Silva mendapat perlawanan dari pemain Arsenal Eddie Nketiah pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Duel keras pemain Chelsea Thiago Silva mendapat perlawanan dari pemain Arsenal Eddie Nketiah pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih saat ini tengah terancam karena gagal membawa Chelsea meraih hasil positif lagi di Liga Inggris, lima sosok ini berpeluang jadi pengganti.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 antara Chelsea vs Brentford di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (28/10/23) malam WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, Chelsea harus menanggung malu karena kalah dengan skor 0-2. Padahal tuan rumah sempat tampil percaya diri tinggi di menit-menit awal.

Mereka bahkan nyaris mencetak gol pertama di laga ini, setelah sepakan melengkung Jackson tepat mengarah ke gawang tapi ditepis oleh kiper lawan.

Sementara Brentford lebih banyak bersabar dan mengandalkan serangan balik. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertahanan Chelsea tersentak. Gawang mereka harus kebobolan di menit ke-58 oleh Ethan Pinnock, skor berubah 0-1. 

Chelsea berusaha untuk mengejar ketertinggalan tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Justru gawang Sanchez malah harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-90+6, Bryan Mbeumo mencetak gol dan menutup laga dengan skor akhir 0-2. Hasil ini membuat Brentford naik ke posisi 10 dengan 13 poin.

Menggeser Chelsea yang turun ke peringkat 11 dengan 12 poin di klasemen Liga Inggris sementara. Kekalahan ini juga bikin posisi pelatih Mauricio Pochettino terancam dipecat, lantas siapa saja yang berpeluang gantikan?