Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Verona: Meski 2 Gol Dianulir, Bianconeri Tetap Menang

Minggu, 29 Oktober 2023 03:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Moise Kean berduel dengan Michael Folorunsho di laga Juventus vs Verona. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Moise Kean berduel dengan Michael Folorunsho di laga Juventus vs Verona. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Juventus vs Hellas Verona, Minggu (29/10/23), berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Juventus meraih kemenangan dramatis atas Hellas Verona dengan skor 1-0 di Allianz Stadium. Usai dua gol Moise Kean dianulir, Bianconeri mampu meraih kemenangan lewat gol telat Andrea Cambiasso.

Sejak babak pertama dimulai, Juventus selaku tuan rumah langsung menggempur pertahanan Hellas Verona secara bertubi-tubi.

Di menit ke-11, Si Nyonya Tua punya kesempatan membuka papan skor lewat Dusan Vlahovic. Sayang tandukannya hanya melambung tipis di atas gawang.

Dua menit kemudian, Juventus mampu mencetak gol lewat Moise Kean. Namun sejurus kemudian, wasit menganulir gol tersebut usai VAR menganggap adanya pelanggaran offside yang tercipta.

Usai golnya dianulir, Juventus makin bertubi-tubi melancarkan serangan. Sederet peluang didapat dari Moise Kean maupun Vlahovic.

Verona pun tak tinggal diam. Federico Bonazzoli hampir mencetak gol pembuka andai tembakannya tak dimentahkan Wojciech Szczesny, sehingga menutup babak pertama dengan 0-0.

Di babak kedua, Juventus masih mempertahankan intensitas serangannya ke arah Verona. Serangan ini kemudian membuahkan hasil di menit ke-53 lewat tandukan Moise Kean.

Tapi layaknya di babak pertama, gol Moise Kean di menit ke-53 ini pun juga dianulir wasit karena adanya pelanggaran yang tercipta setelah berkonsultasi dengan VAR.

Usai dianulir, Juventus masih terus membombardir pertahanan Verona, dan hampir mencetak gol lewat Federico Chiesa di menit ke-69. Sayang sepakannya masih bisa diblok lawan.