Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Sulit Rekrut Dino Klapija Meski Lukaku Datangkan Cuan

Minggu, 29 Oktober 2023 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku saat berseragam Chelsea (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku saat berseragam Chelsea (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea selalu menarik untuk disimak, karena investasi besar mereka kerap tidak membuahkan hasil, kali ini The Blues mengincar Dino Klapija.

Keluarga Dino Klapija konfirmasi bahwa mereka sedang pertimbangkan sejumlah tawaran dari klub top Eropa yang tertarik untuk mengontrak sang wonderkid belia.

Dino Klapija merupakan pemain berusia 16 tahun yang memulai karir mudanya bersama klub MLS New York City. Sempat didapuk jadi gelandang, kini ia menjajal posisi striker.

Lahir di North Hempstead, AS, Dino Klapija sempat memperkuat Timnas junior AS, meski akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Kroasia, melihat garis keturunan keluarganya.

Awalnya, bakat muda Kroasia ini bergabung dengan tim juara domestik Dinamo Zagreb, lalu kemudian ia menyeberang ke sesama tim Kroasia, NK Kustosija.

Klapija pernah mewakili Kroasia di level U-17. Meski belum pernah tampil di kompetisi sepak bola level senior, namun pemain 16 tahun itu sudah dilirik sejumlah klub terbesar Eropa.

Menurut Daily Mail, trio klub Liga Inggris, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United berlomba-lomba ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, dari ketiga klub itu, hanya Arsenal yang sudah proaktif mendelegasikan pemantau bakat di tiga pertandingan terakhir Klapija. Chelsea belum menunjukkan gerakan.

Konon, Kustosija siap menjual Dino Klapija dengan biaya 5 juta Poundsterling atau jika dikonversi menjadi rupiah jadi Rp96 miliar.

Meski Chelsea disebut sebagai tim yang paling banyak memiliki uang, mengingat ada kans penjualan Romelu Lukaku, tetapi sulit bagi The Blues mendatangkan Dino Klapija.