In-depth

Deretan Bintang yang Bisa Diboyong Zidane Bila Resmi Gantikan Mauricio Pochettino di Chelsea

Senin, 30 Oktober 2023 04:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah bintang yang bisa diboyong Zinedine Zidane ke Chelsea di bursa transfer 2024 mendatang, bila resmi menjadi pengganti Mauricio Pochettino.

Nasib Mauricio Pochettino sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea saat ini tengah digoyong isu pemecatan karena performa tim yang belum membaik.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 antara Chelsea vs Brentford di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (28/10/23) malam WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, Chelsea harus menanggung malu karena kalah dengan skor 0-2. Padahal tuan rumah sempat tampil percaya diri tinggi di menit-menit awal.

Mereka bahkan nyaris mencetak gol pertama di laga ini, setelah sepakan melengkung Jackson tepat mengarah ke gawang tapi ditepis oleh kiper lawan.

Sementara Brentford lebih banyak bersabar dan mengandalkan serangan balik. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertahanan Chelsea tersentak. Gawang mereka harus kebobolan di menit ke-58 oleh Ethan Pinnock, skor berubah 0-1. 

Jelang berakhirnya pertandingan, Brentford justru mampu menggandakan skor jadi 0-2 setelah Bryan Mbeumo mencetak gol kedua, Skor itu bertahan hingga laga usai.

Chelsea berusaha untuk mengejar ketertinggalan tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Hasil ini membuat Brentford naik ke posisi 10 dengan 13 poin.

Menggeser Chelsea yang turun ke peringkat 11 dengan 12 poin di klasemen Liga Inggris sementara.

Pelatih The Blues, Mauricio Pochettino jelas kecewa dengan kekalahan ini. Dia sangat menyesali kegagalan timnya mencetak gol dalam pertandingan ini.

Kekalahan dari Brentford membuat catatan buruk Chelsea bertambah. Di antaranya ini merupakan kekalahan keempat di musim ini. Di kandang, tim asuhan Mauricio Pochettino sudah tiga kali tumbang.

Dilansir Talksport, Chelsea sudah menelan delapan kekalahan dalam 18 pertandingan kandang yang dijalani.

Catatan itu merupakan kekalahan kandang terbanyak dalam satu kalender tahun sejak 1986. Pada tahun itu, Chelsea mencatatkan 10 pertandingan kandang.

Tak hanya itu, sebelum menelan kekalahan pada hari ini, Chelsea dipaksa menyerah oleh Brentford dalam dua pertemuan kandang sebelumnya.

Tak pelak, tiga kekalahan beruntun dalam laga kandang melawan Brentford membuat Chelsea mengukir rekor buruk.

Kini tinggal nama Pochettino yang menjadi sorotan atas performa klub yang belum juga stabil sejak musim lalu. Padahal kualitasnya diharapkan bisa mengubah penampilan tim London Biru musim ini.

Nyatanya pria asal Argentina itu juga tak bisa memenuhi ekpektasi pemilik (Todd Boehly) dan pendukung klub. Alhasil ia dianggap jadi orang yang paling bertanggung jawab atas hasil yang diraih Chelsea sejauh ini.

Sebagai bentuk pertanggung jawabannya, Pochettino terancam dipecat. Bukan tidak mungkin Todd Boehly akan membuat keputusan itu.

Ada sejumlah nama yang berpotensi menjadi pengganti eks pelatih PSG tersebut. Termasuk ada mantan pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane.

Sebenarnya Zidane sebelumnya sudah pernah ditawari menjadi pelatih Chelsea di era Graham Potter. Hanya saja karena tak fasih berbahasa Inggris, Zinedine Zidane akhirnya gagal merapat ke kompetisi Liga Inggris.

Zidane mempunyai rekam jejak yang luar biasa ketika membesut Real Madrid. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions Eropa berturut-turut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain bintang yang bisa didatangkan oleh Zinedine Zidane bila resmi membesut Chelsea: