Liga Italia

Ekspresi Ngamuk Giroud dan Leao ke Pioli Gara-gara Diganti di Laga Napoli vs AC Milan

Senin, 30 Oktober 2023 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Olivier Giroud. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Olivier Giroud. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Dua bomber AC Milan, Olivier Giroud dan Rafael Leao, auto ngamuk ke Stefano Pioli gara-gara diganti dalam pertandingan big match kontra Napoli di Liga Italia (Serie A).

Sebagaimana diketahui, laga pekan ke-10 Liga Italia antara Napoli vs AC Milan dihelat di Stadio Diego Armando Maradona, pada Senin (30/10/23) dini hari WIB. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

AC Milan sejatinya sempat unggul dua gol lebih dahulu. Crossing terukur dari Christian Pulisic bisa disundul Olivier Giroud dan gagal diantisipasi Alex Meret. Rossoneri memimpin 1-0.

Giroud benar-benar menjadi momok bagi lini belakang Napoli. Striker 37 tahun itu menjebol gawang Meret pada menit ke-31 lewat sundulan, kali ini meneruskan crossing Davide Calabria.

Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, nyaris menambah keunggulan AC Milan pada menit ke-41. Nahas, peluangnya masih melebar dari sasaran. Skor 0-2 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Rudi Garcia justru melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Hasilnya, Napoli sukses memperkecil angka lewat gol Matteo Politano pada menit ke-50.

Napoli makin beringas. Giacomo Raspadori melesakkan tendangan bebas nan cantik pada menit ke-63, meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dibendung Mike Maignan.

Memasuki menit 81, Stefano Pioli menarik keluar dua pemain depannya, Olivier Giroud dan Rafael Leao. Mereka digantikan oleh Luka Jovic dan Noah Okafor yang lebih segar.

Menit ke-89, Napoli harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Natan diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah. Tetapi AC Milan tak bisa menambah angka, skor akhir 2-2.

Hasil ini membuat AC Milan gagal kudeta Juventus dan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia, dan Napoli membayangi Rossoneri di posisi 4.