Timnas Indonesia

Usai Lawan Tim Rusia, Timnas Indonesia U-17 Sisakan 1 Laga Uji Coba

Selasa, 31 Oktober 2023 05:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-17 akan mempelajari 3 calon lawan di Piala Dunia U-17 melalui video yang juga akan dihadiri oleh Dirtek PSSI, Frank Wormuth. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-17 akan mempelajari 3 calon lawan di Piala Dunia U-17 melalui video yang juga akan dihadiri oleh Dirtek PSSI, Frank Wormuth. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17 yaitu Bima Sakti menjabarkan agenda Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di ajang bergengsi Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 ternyata masih memiliki satu agenda uji coba lainnya. Skuat Garuda Asia memang terus melakukan persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan baru saja menaklukkan tim muda asal Rusia, Torpedo Moscow pada laga uji coba tertutup, Minggu (29/10/23) lalu.

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-17 berhasil menang dengan skor besar 4-0. Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 cukup puas menyambut hasil uji coba tersebut.

“Alhamdulillah pemain bermain dengan maksimal dan kami coba beberapa pemain di laga uji coba tersebut dan menang dengan skor 4-0,” ucap Bima Sakti.

Meski sudah meraih kemenangan atas tim asal Rusia tersebut, ternyata deretan laga uji coba lainnya masih menanti Timnas Indonesia.

Setidaknya TImnas Indonesia U-17 dikabarkan memiliki satu agenda lainnya sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Satu laga uji coba lainnya yakni dijadwalkan Selepas 3 November mendatang saat Timnas Indonesia U-17 bertolak ke Surabaya. Namun untuk calon lawan, Bima Sakti belum menjabarkan secara jelas.

“Rencana kita nanti ada satu lagi uji coba di Surabaya. Ya, sekalian kita coba lapangan di (Stadion Gelora) Bung Tomo (kandang timnas U-17 di babak penyisihan grup, Grup A)," ucap Bima Sakti.

Untuk calon lawan pada laga uji coba, pelatih 46 tahun itu membocorkan Iqbal Dwijangge dan kawan-kawan akan melawan salah satu tim lokal.

"Kami kan ingin coba semua pemain. Dalam kondisi yang bagus, mereka semalam (lawan Torpedo Moscow) juga masih terasa beda, agak panas karena kita baru beberapa hari sampai di Indonesia. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lagi. Rencananya lawan tim lokal,” ucap Bima Sakti.