Bola Internasional

Dari Belingham Hingga Selebrasi Bucin Jadi Motivasi Pemain Timnas U-17 untuk Cetak Gol di Piala Dunia U-17

Rabu, 1 November 2023 23:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© her
Penggawa Timnas Indonesia U-17 sepertinya sudah tidak sabar untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023 dengan telah menyiapkan selebrasi jika mencetak gol. Copyright: © her
Penggawa Timnas Indonesia U-17 sepertinya sudah tidak sabar untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023 dengan telah menyiapkan selebrasi jika mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-17 sepertinya sudah tidak sabar untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023. Bahkan tim besutan Bima Sakti ini sudah mempersiapkan selebriti andai berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Panggung Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Timnas Indonesia yang tergabung di grup A membuka laga perdana Piala Dunia U-17 dengan menjamu Ekuador pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Memang setidaknya masih ada sekitar sembilan hari lagi untuk memulai laga perdana di Piala Dunia U-17 2023. Namun meski begitu rasa optimis dan motivasi besar para penggawa Timnas Indonesia U-17 sudah tidak sabar untuk tampil di Piala Dunia U-17.

Bahkan tak sedikit dari mereka sudah mempersiapkan selebrasi andai mencetak gol nanti di Piala Dunia U-17. Hal ini diutarakan oleh enam penggawa Timnas Indonesia yang hadir dalam acara “By U Kamu Bisa Dukung Indonesia di Laga Dunia” di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Keenam pemain tersebut antara lain, Arkhan Kaka,Welber Jardim, Iqba Gwijangge, Sultan Dzaky, Kafiatur Rizky, dan Nabil Asyura. Keenamnya pun dengan semangat menjabarkan selebrasi apa yang akan mereka lakukan bila mencetak gol saat ditanya oleh pembawa acara.

Seperti halnya, Arkhan Kaka yang mengatakan akan melakukan sujud syukur bila nanti dirinya bisa mencetak gol.

“Selebrasi bila mencetak gol kita sujud syukur untuk kita bersama,” ucap Arkhan Kaka.

Hal senada juga diutarakan oleh sang kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge. Dirinya pun juga akan melakukan sujud syukur bila nantinya bisa mencetak gol di Piala Dunia U-17.

“Kalau saya juga sujud syukur,” tambah Iqbal Gwijangge.

Sementara Welber Jardim sudah menyiapkan selebrasi berupa inisial huruf L dari jari dan tanda cinta untuk kedua orang tuanya yakni Elisangelo Jardim de Jesus dan Lielyana Halim. 

“Selebrasi tentu semua sudah ada Jadi kalau saya untuk selebrasi buat mama dan papa dengan huruf L dan tanda hati yang merupakan inisial dari nama keduanya,” ucap Welber Jardim.