Liga Inggris

Cedera Sembuh, Elkan Baggott Terancam Digusur Eks Man United di Carabao Cup

Rabu, 1 November 2023 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@elkanbaggott
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam tergusur mantan Manchester United, Axel Tuanzebe, di pertandingan Carabao Cup antara Ipswich Town vs Fulham. (Foto: Instagram@elkanbaggott) Copyright: © Instagram@elkanbaggott
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam tergusur mantan Manchester United, Axel Tuanzebe, di pertandingan Carabao Cup antara Ipswich Town vs Fulham. (Foto: Instagram@elkanbaggott)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam tergusur mantan Manchester United, Axel Tuanzebe, di pertandingan Carabao Cup antara Ipswich Town vs Fulham.

Klub Championships Ipswich Town akan menghadapi wakil Liga Inggris Fulham pada babak 16 besar Carabao Cup yang digelar di Stadion Portman Road pada Kamis (02/11/23) dinihari WIB.

Melansir dari EADT, pelatih Kieran McKenna kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan pada starting XI The Blues untuk pertandingan tersebut.

Perubahan susunan pemain ini tampaknya juga akan mempengaruhi peluang Elkan Baggott tampil untuk keempat kalinya di Carabao Cup.

Hal ini dikarenakan, Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah harus bersaing dengan mantan pemain Manchester United, Axel Tuanzebe, yang baru direkrut musim panas lalu.

Axel Tuanzebe didatangkan Ipswich pada awal September namun dia belum mencatatkan debutnya karena masih proses beradaptasi.

Namun asisten pelatih, Martyn Pert, mengatakan bahwa Tuanzebe sudah beradaptasi dengan baik sehingga siap menjalani debutnya di laga Ipswich vs Fulham.

Selain Tuanzebe, Pert mengabarkan Kiper Walton, yang belum bermain sejauh musim ini karena cedera kaki, juga akan tampil.

“Mereka (Tuanzebe dan Walton) telah berlatih dengan sangat baik selama sebulan terakhir,” tutur Martyn Pert.

“Axel jelas sudah gabung sejak awal September. Dia berlatih dengan sangat baik, membangun fondasi di sana sehingga dia bisa mendapatkan menit bermain,” jelasnya.

Dengan Axel Tuanzebe bakal dimainkan di laga Ipswich vs Fulham, bagaimana nasib Elkan Baggott yang sempat dihantam cedera usai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin?