Piala Dunia

Resmi, 3 Pemain Keturunan yang Bela Timnas Indonesis di Piala Dunia U-17

Rabu, 1 November 2023 15:56 WIB
Editor: Juni Adi
© FIFA
Logo Piala Dunia U-17. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Logo Piala Dunia U-17. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 akan diperkuat tiga pemain keturunan di Piala Dunia U-17 2023 setelah PSSI resmi umumkan 21 nama pemain yang terdaftar.

Salah satu turnamen sepak bola terbesar untuk level kelompok umur, Piala Dunia U-17 2023 kurang dari beberapa hari lagi akan segera dimulai tepatnya pada Jumat (10/11/23) hingga Sabtu (02/12/23) mendatang.

Indonesia terpilih oleh FIFA menjadi negara tuan rumah menggantikan Peru yang gagal dalam persiapan hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam sejarah, timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

Pelatih Bima Sakti pun dipercaya oleh PSSI untuk jadi nahkodanya. Ia diharapkan bisa meraih prestasi yang baik di turnamen ini.

Untuk mewujudkannya, Bima Sakti pun memanggil nama-nama terbaik untuk memperkuat timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Total ada 21 pemain yang dipanggil dan baru saja diumumkan oleh PSSI.

”Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U17 ini,” ujar ketua umum PSSI, Erick Thohir.

"Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023," timpal Bima Sakti.

Dari total 21 pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17, mayoritas adalah pemain lokal hanya tiga nama yang memiliki darah keturunan. Siapa saja mereka?