Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Cuci Gudang, Manchester United dan Dortmund Siap Barter

Rabu, 1 November 2023 14:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford

INDOSPORT.COM - Rumor transfer semakin menghangat jelang bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2024 mendatang. Berikut ini beberapa rumor transfer yang sedang trending di Liga Inggris.

Chelsea

90Min mengutip The Sun perihal rumor transfer yang melibatkan Chelsea dengan Real Madrid atas kelanjutan masa depan Kepa Arrizabalaga.

Sejauh ini, sang pemain menjalani periode positif seiring sukses Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan 28 angka. Kepa tampil dalam 9 laga dari 11 pekan kompetisi.

Los Blancos kini mulai menyiapkan proposal untuk menebus sang kiper secara permanen. Dananya berkisar di angka 17,5 juta pounds atau Rp332,5 miliar.

Sebelumnya, kiper yang direkrut Chelsea pada 2018 ini sempat memecah rekor penjualan Athletic Club dengan transfer senilai 72 juta pounds atau Rp1,368 triliun.

Bersamaan dengan itu, Chelsea juga dikabarkan Fichajes tengah mempertimbangkan untuk melepas striker asal Ukraina, Mykhailo Mudryk pada Januari nanti.

Performanya yang baru membukukan 2 gol dari 8 laga Liga Inggris, ditengarai jadi penyebab. Arsenal kini disebut tengah mempertimbangkan untuk memboyongnya.

Setidaknya ada dua opsi perihal rumor pelepasan Mudryk Januari nanti. Chelsea siap menerima proposal peminjaman atau pembelian permanen.

Sementara Express melaporkan, bahwa Chelsea juga sedang memantau bakat terbaik Jerman yang membela Bayer Leverkusen saat ini, Florian Wirtz. 

Gelandang berusia 20 tahun itu tengah dalam performa menanjak di Bundesliga. Dia mencatat 2 gol dan 4 assist selama 9 kali tampil untuk Leverkusen.