In-depth

Ujian Kedalaman Skuad Inter Milan di Tengah Gempuran Jadwal Padat, Bisa Konsisten?

Rabu, 1 November 2023 21:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Konsistensi penampilan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan mulai diuji menyusul jadwal padat yang mereka jalani pertengahan musim ini.

Inter Milan menunjukan mentalitas juara musim ini menyusul performa impresif mereka di seluruh kompetisi termasuk Liga Italia.

Terbaru Nerazzurri meraih kemenangan lagi saat melakoni pertandingan lanjutan pekan ke-10 melawan AS Roma, Senin (01/11/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Marcus Thuram di menit ke-81.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kembali merebut takhta puncak klasemen sementara dari tangan Juventus. Mereka memimpin dengan 25 poin.

Unggul dua angka dari Juventus di peringkat ke-2. Bianconeri sebelumnya berada di puncak sebelum Inter Milan melakoni pertandingan melawan AS Roma.

Selain itu, hasil ini juga membuktikan kalau Inter Milan adalah favorit calon peraih scudetto musim ini karena mereka masih tampil konsisten. 

Dari total 10 pertandingan, tim besutan Simone Inzaghi baru satu kali menelan kekalahan saat tunduk dari Sassuolo dengan skor 1-2.

Bahkan legenda Juventus, Alessandro Del Piero pun sampai memuji penampilan para pemain Inter Milan. Menurutnya Lautaro Martinez dan kolega bermain dengan mental juara.

"Inter bermain seperti tim juara, meskipun mereka belum berhasil meraih Scudetto atau Liga Champions. Mereka telah mendapatkan pengalaman di Istanbul," jelasnya, merujuk pada kekalahan Inter di final Liga Champions.