In-depth

Statistik-Statistik Miris Manchester United Usai Dipermalukan Newcastle di Carabao Cup

Kamis, 2 November 2023 10:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Tony Obrien
Manchester United mencatatkan sejumlah statistik miris usai dihajar tiga gol tanpa balas oleh Newcastle United di Carabao Cup. Foto: REUTERS/Tony Obrien. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Manchester United mencatatkan sejumlah statistik miris usai dihajar tiga gol tanpa balas oleh Newcastle United di Carabao Cup. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Manchester United mencatatkan sejumlah statistik miris usai dihajar tiga gol tanpa balas oleh Newcastle United di Carabao Cup.

Ya, Erik ten Hag dan para pemainnya harus gigit jari di pertandingan kontra The Magpies yang berakhir pada Kamis (02/11/23) dini hari WIB.

Tiga gol masing-masing dari Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock sudah cukup membungkam Setan Merah di putaran 16 besar Carabao Cup 2023/2024.

Meski Carabao Cup sering dianggap kompetisi ‘sampingan’ yang tidak terlalu penting, kekalahan tetap menjadi noda tersendiri bagi perjalanan Setan Merah musim ini.

Tidak hanya kalah tanpa menciptakan satu pun gol, ada beberapa statistik menarik namun miris yang mereka ukir usai tumbang di tangan Newcastle United.

Kekalahan Beruntun

Hasil pertandingan semalam, merupakan kekalahan beruntun Manchester United untuk kedua kalinya di seluruh kompetisi termasuk Liga Inggris.

Untuk diingat kembali, pekan lalu di kompetisi reguler Liga Inggris mereka ditekuk Manchester City dengan skor sama persis.

Bruno Fernandes dkk tidak mampu pecah telur dan hanya bisa gigit jari melihat The Citizens mendominasi papan skor dengan skor 3-0.

Brace Erling Haaland dan tambahan satu gol dari Phil Foden menjadi mimpi buruk Setan Merah, yang membuat posisi mereka makin terpuruk di klasemen sementara 2023/2024.

Parahnya lagi, Manchester United mencatatkan kekalahan beruntun di kandang sendiri dengan kebobolan tiga gol atau lebih, untuk pertama kalinya sejak 4 Oktober 2020.

Start Awal Musim yang Mengecewakan

Tidak cukup sampai di situ, kekalahan dari Newcastle United ternyata juga menciptakan statistik miris lainnya bagi Manchester United.

Musim ini, mereka mencatatkan 8+ kekalahan dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni di seluruh kompetisi.

Ini adalah kali pertama bagi Manchester United mencatatkan cukup banyak kekalahan sejak 1962/1963 silam (9 kali). Padahal, musim 2023/2024 baru saja dimulai.

Selain itu, Manchester United juga sudah mencatatkan 5 kekalahan dari 10 laga kandang, yang notabene pertama kali terjadi sejak musim 1930/1931.