Timnas Indonesia

Bukan Fokus Piala Dunia U-17 Malah Minta Pemainnya Pacaran, Timnas Indonesia Dihujat Netizen

Jumat, 3 November 2023 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akun media sosial Timnas Indonesia banjir hujatan netizen karena mendorong pemainnya untuk pacaran alih-alih fokus persiapan ke Piala Dunia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akun media sosial Timnas Indonesia banjir hujatan netizen karena mendorong pemainnya untuk pacaran alih-alih fokus persiapan ke Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Akun media sosial Timnas Indonesia banjir hujatan netizen karena mendorong pemainnya untuk pacaran alih-alih fokus persiapan ke Piala Dunia U-17.

Hujatan netizen ini berawal dari video wawancara pemain Timnas Indonesia keturunan Brasil, Welber Jardim, yang akan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Akan tetapi, pertanyaan yang diajukan admin akun resmi tersebut tidak menjurus pada persiapan sang pemain untuk tampil di Piala Dunia U-17.

Netizen menyayangkan pertanyaan yang diberikan malah seputar asmara dan pacar padahal Welber Jardim sendiri masih berumur di bawah 17 tahun.

 “Udah punya pacar belum,” tanya admin akun Timnas Indonesia.

“Belum ada,” jawab Welber Jardim dengan singkat.

“Tipe ceweknya kayak gimana?” tanya sang admin lagi.

“Buat saya, bebas, saya suka sekali perempuan yang berhati baik,” jelas bek kanan keturunan Brasil tersebut dengan canggung.

Unggahan Timnas Indonesia ini disinyalir sudah dihapus oleh admin. Namun, netizen tetap bisa mengabadikan video tersebut dan jadi viral di media sosial.

Bukannya mendapat apresiasi, video ini justru mendapat kecaman dari para pendukung Timnas Indonesia karena lebih mementingkan kehidupan asmara pemain ketimbang prestasi.

“Masih ga nyangka ini akun resmi Timnas Indonesia. Begini kalau lu nge-hire tim media yang ga ngerti bola dan bikin konten buat narik pasar cewek2 rahim anget. Pemain masih di bawah umur udah diganggu fokusnya dengan pertanyaan aneh di luar konteks sepakbola,” @BillA****

“Percayalah tidak ada satupun federasi di dunia ini yang buat konten sesampah ini,” tulis akun @Iyanga****.

“Padahal bahan konten trivial buat remaja U17 tuh banyak banget loh, min. Bisa tanya benda lawas 90an kek, tebak pemain sepak bola lawas kek, tebak judul lagu lama kek,” tulis akun @sporttiap****.

“Malah jd biro jodoh, kirain mau profiling kemampuan pemain.. Ternyata timnas jd bagian entertainment menggaet penonton perempuan.. Segininya sportainment, bukannya bikin prestasi malah jualan mulu..,” tulis akun @bou****.

“Tanya idolanya siapa, tim favoritnya siapa atau siapa yg bakal juara di liganya. Malah ngasih pertanyaan nggak penting. Bikin konten aja ga becus gimana mau berprestasi,” tulis akun @namhar*****.