Piala Dunia

Profil Singkat Stadion Piala Dunia U-17 2023 Beserta Jadwal Lengkap Pertandingan

Senin, 6 November 2023 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT) Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 2023 bakal segera bergulir. Setidaknya empat hari lagi pesta sepak bola usia U-remaja ini melangsungkan kick-off.

Hajatan akbar Piala Dunia U-17 2023 berlangsung pada 10 November-2 Desember nanti. PSSI selaku penyelenggara lokal sudah menyiapkan empat stadion megah.

Ada pun empat stadion tersebut antara lain Si Jalak Harupat (Bandung), JIS (Jakarta), Manahan (Solo), serta Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Indonesia sendiri selaku tuan rumah menempatkan timnas U-17 di Grup A. Pasukan Bima Sakti bakal bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas Indonesia U-17 bakal membuka pertandingan Piala Dunia U-17 dengan menantang Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (10/11/23) .

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Indonesia selaku tuan rumah memastikan sudah siap menggelar Piala Dunia di empat stadion tersebut.

"Sejak 27 Oktober lalu empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresasi sangat positif,” kata Erick Thohir, Senin (6/11/23).

“Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepak bola lain," cetusnya.

Sebelum Piala Dunia U-17 2023 bergulir, INDOSPORT mencoba untuk membedah profil singkat venue serta jadwal lengkap pertandingan di masing-masing stadion penyelenggara.