Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Maaf Ivan Toney, The Blues Perlu Striker Selevel Harry Kane

Rabu, 8 November 2023 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford yang jadi salah satu target Chelsea di bursa transfer. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford yang jadi salah satu target Chelsea di bursa transfer. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea langsung menggebrak karena menepikan Ivan Toney, dan bertaruh untuk bisa datangkan Harry Kane ke Liga Inggris (Premier League) lagi.Diketahui, Ivan Toney telah mendapat sanksi larangan bermain selama 8 bulan karena aksi perjudian. Brentford mulai dikabarkan ingin melepas sang striker.

Meski mendapatkan sanksi, harus diakui Ivan Toney adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris musim lalu. Ia mencetak 20 gol dari 33 pertandingan bersama Brentford.

Ivan Toney hanya kalah dari Erling Haaland yang meraih sepatu emas dengan torehan 36 gol, dan Harry Kane yang melesakkan 30 gol.

Dengan modal apik tersebut, diprediksi ada banyak klub yang tertarik untuk menawar Toney di bursa transfer musim dingin Januari nanti, tak terkecuali Chelsea dan Arsenal.

Manchester United kabarnya juga sedang pertimbangkan opsi untuk datangkan striker alternatif, dan Ivan Toney masuk dalam radar Erik Ten Hag di bursa transfer bulan Januari.

Namun, Brentford kabarnya tidak akan melepas Ivan Toney dengan harga murah. Pihak klub meminta 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun untuk menjual striker 27 tahun itu.

Dengan harga tersebut, Chelsea nampaknya masih pikir-pikir ulang untuk datangkan Ivan Toney. Pasalnya, ada striker yang lebih baik dengan nominal yang tidak jauh berbeda.

Chelsea mungkin sedang mengkaji peluang untuk mendatangkan Harry Kane kembali ke Liga Inggris. Secara perolehan gol di musim lalu, Harry Kane jelas unggul dari Ivan Toney.

Namun, Harry Kane baru saja merintis karier di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen. Apakah godaan Chelsea berhasil membawanya kembali ke Liga Inggris?