In-depth

Bedah Formasi Liverpool Usai Kedatangan Bek Tangguh Brasil Andre Trindade, OTW Juara Ligga Inggris Lagi

Kamis, 9 November 2023 16:03 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sergio Moraes
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes) Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool disebut telah mencapai kata sepakat dengan bek tangguh milik Fluminense, Andre Trindade. Kehadirannya bisa mengubah sektor belakang.

Jelang dibukanya bursa transfer Januari mendatang, klub-klub elite Eropa mulai bergerilya mendekati pemain incaran mereka, tak terkecuali Liverpool.

Kebutuhan The Reds akan gelandang bertahan mumpuni membuat mereka mengarahkan pandangan ke Amerika Selatan. Pemain Fluminense, Andre Trindade, menjadi target utama.

Andre Trindade sendiri sempat dikaitkan dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Namun, upaya tersebut urung terjadi karena Fluminense membutuhkan sang pemain untuk mengarungi Copa Libertadores.

Tetapi Liverpool tak menyerah. Kabarnya mereka akan berusaha mendatangkannya lagi pada Januari 2024 nanti. Pasalnya kini pemain asal Brasil tersebut sudah menuntaskan kompetisi musim ini bersama Fluminense. 

Liverpool juga mendapat kabar bagus karena Trindade tak menutup pintu pindah pada Januari nanti dilansir dari The Sun.

Kabarnya Arsenal juga mengincar Trindade. Mereka mengindentifikasinya sebagai pengganti yang tepat bagi Thomas Partey.

Namun Liverpool selangkah di depan, karena Trindade disebut sudah mencapai kata sepakat secara verbal. Tinggal penawaran resmi saja yang perlu dilakukan oleh The Reds.

Lantas bagaimana formasi Liverpool jika lini belakang mereka kedatangan Andre Trindade? berikut coba ulasan singkatnya:

Seperti diketahui, selama dipimpin Jurgen Klopp, pola 4-3-3 menjadi pola baku Liverpool. Formasi ini diyakini akan tetap menjadi andalan selama pria Jerman itu berada di Anfield.