In-depth

Penyebab-penyebab Kekalahan Man United dari Copenhagen di Liga Champions

Kamis, 9 November 2023 19:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS. Copyright: © Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Sejumlah masalah menjadi penyebab kekalahan Manchester United dari Copenhagen di Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Champions Grup A antara FC Copenhagen vs Manchester United di Stadion Parken pada Kamis (09/11/23) dinihari WIB.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Copenhagen dengan skor akhir 4-3. Hasil itu membuat Man United turun ke peringkat 4 atau dasar klasemen grup A dengan 3 poin. Sedangkan Copenhagen bertahan di posisi ke-2 dengan 4 poin.

Manchester United membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Rasmus Hojlund di menit ke-3. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Scott McTominay.

Di menti ke-28 Hojlund kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Setan Merah unggul 0-2, usai memanfaatkan bola rebound sepakan Alejandro Garnacho.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United mendapat petaka. Marcus Rashford harus dikartu merah langsung di menit ke-42, karena melalukan pelanggaran yang dianggap berbahaya.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh tuan rumah. Copenhagen memperkecil skor jadi 1-2 lewat gol Elyounouusi di menit ke-45. 

Di menit injury time babak pertama, Copenhagen menyamakan kedudukan tepatnya menit ke-45+9. Goncalves mengonversi gol dari titik penalti, setelah sebelumnya Maguire melakukan handball.

Di babak kedua, Manchester United unggul kembali 2-3 lewat gol penalti Bruno Fernandes menit ke-69. Sayang jelang berakhirnya babak kedua, Copenhagen mencetak dua gol kemenangan.

Masing-masing melalui Lukas Lerager menit ke-83 dan Roony Bardghji menit ke-87. Skor 4-3 bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini juga membuat peluang Manchester United untuk lolos ke fase gugur akan sengit.

Sebab mereka harus bergantung lewat hasil tim lain, dan bersaing ketat dengan Copenhagen dan Galatasaray. Lantas apa penyebab kekalahan Manchester United ini?