Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Incar Santiago Gimenez dan Juventus Berburu Rayan Cherkiw

Kamis, 9 November 2023 19:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Italia kali ini membahas mengenai AC Milan yang serius mengincar Santiago Gimenez dan Lloyd Kelly, kemudian Juventus berburu Rayan Cherki. 

AC Milan dikabarkan segera melakukan perubahan, terutama di lini depan yang kerap mandul. Salah satu pemain yang tengah dibidik oleh Rossoneri pada bursa transfer mendatang adalah Santiago Gimenez.

Pemain Feyenoord ini memang menjadi sensasi pada musim keduanya di liga Eropa. Di musim pertamanya pada 2022/23, Santiago Gimenez langsung tajam. Dia mencetak 28 gol dan tiga assist dari 50 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ketajaman Gimenez terus berlanjut pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas 15 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang.

Saat ini, Rossoneri memang belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Santiago Gimenez. Sebab, Feyenoord dikabarkan meminta 50 juta euro, tetapi pada Januari nanti situasinya bisa saja berubah.

Selain lini serang, sektor lain yang perlu mendapat perhatian adalah pertahanan. Apalagi, salah satu pemain andalan Rossoneri, Pierre Kalulu, tengah dibekap cedera.

Dengan situasi tersebut, Rossoneri lantas mengincar tiga pemain untuk mereka dekati di bursa transfer Januari 2024 demi menggantikan Pierre Kalulu.

Salah satu yang paling santer dikabarkan akan berseragam AC Milan adalah Lloyd Kelly. Bek Bournemouth ini disebut akan segera didatangkan Rossoneri dengan skema pinjaman.

Namun, mengingat sang pemain hanya tinggal memiliki sisa kontrak sampai 30 Juni 2024, AC Milan bisa mempertimbangkan untuk mempermanenkannya.

Meski demikian, AC Milan harus bersaing dengan Liverpool yang juga berminat padanya. Bahkan, The Reds siap melayangkan proposal resmi mereka.