Piala Dunia

Modal Berharga Maroko Hadapi Ekuador yang Baru Saja Diredam Timnas Indonesia U-17

Sabtu, 11 November 2023 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Maroko U-17 Saifdine Chlaghmo terharu dengan dukungan suporter pada laga Piala dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Maroko U-17 Saifdine Chlaghmo terharu dengan dukungan suporter pada laga Piala dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya.

INDOSPORT.COM - Maroko menjadi tim pertama yang berpeluang lolos ke babak 16 besar. Mereka kini memuncaki klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Maroko secara meyakinkan merebut poin penuh selepas menghantam Panama dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga pertama Grup A, Jumat (10/11/23).

Sejak awal laga, Maroko U-17 tampil dominan menguasai bola dibanding Panama. Hal ini tak lepas dari keunggulan materi pemain yang mayoritas mengasah diri di Liga Prancis.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta saat laga memasuki menit ke-16. Bek berusia 17 tahun, Saifdine Chlaghmo, mencetak gol pembuka Maroko U-17.

Panama sejatinya punya kekuatan dalam mengimbangi permainan dominan Maroko, namun kerja keras mereka buyar pada menit-menit akhir. 

Eyman Enari yang lolos dari jebakan offside, kemudian menjulurkan bola dengan mudah ke gawang Panama saat injury time babak kedua.

"Kami berjuang sampai akhir karena Panama juga menciptakan sejumlah peluang via bola-bola panjang. Mereka kerap melakukan kontak fisik, tapi kami tetap fokus menjaga organisasi permainan," ucap pelatih Maroko U-17, Said Chiba, usai laga.

Tak pelak, kemenangan ini menjadi modal penting Maroko saat menantang Ekuador pada laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/23).

Satu kemenangan lagi akan memastikan Maroko menggenggam satu tiket menuju babak 16 besar dan membuka peluang untuk menempati juara grup.