In-depth

3 Alasan Liverpool Tak Perlu Datangkan Gelandang Bertahan Anyar

Minggu, 12 November 2023 07:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Setidaknya, ada tiga alasan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tak perlu mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Setidaknya, ada tiga alasan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tak perlu mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada tiga alasan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tak perlu mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang.

Liverpool tengah dilanda dilema. Klub berjuluk The Reds tersebut galau, apakah akan mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang atau tidak.

Sejauh ini, beberapa nama memang sempat dikaitkan. Mulai dari gelandang Fluminense, Andre Trindade, hingga pemain buangan Manchester City, Kalvin Phillips.

Meski demikian, hingga saat ini belum cukup jelas siapa target utama yang ingin didatangkan oleh Merseyside Merah. Di sisi lain, muncul pula anggapan jika Liverpool tak perlu mendatangkan gelandang bertahan anyar.

Adapun alternatif kedua tersebut dinilai lebih masuk akal demi efektivitas dana maupun pemain. The Kop pun bisa mengalihkan fokus pada target lain.

Lantas apa saja alasan Liverpool tidak perlu mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.

Alasan pertama adalah Liverpool punya Alexis Mac Allister. Pemain yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion tersebut memang sejauh ini kurang maksimal saat dipasang sebagai gelandang bertahan.

Namun, kepercayaan Jurgen Klopp pada sang pemain rupanya tak luntur. Terbukti, hingga pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024, pemain Timnas Argentina tersebut adalah pemain yang paling sering dipasangan sebagai nomor 6.

Memasang terus-menerus Alexis Mac Allister juga menjadi solusi paling murah dan mudah bagi Liverpool. Jurgen Klopp hanya perlu menanti hingga sang pemain nyetel dengan posisi barunya.

Toh, rekor Liverpool sepanjang musim ini yang baru menelan dua kekalahan menunjukkan jika sejatinya tak ada yang perlu dikhawatirkan dari skuat yang kini dimiliki.