Piala Dunia

PSSI: Perhelatan Piala Dunia U-17 Masih Berjalan Sesuai Rencana

Minggu, 12 November 2023 21:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia masih berjalan sesuai dengan perencanaan. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia masih berjalan sesuai dengan perencanaan. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia masih berjalan sesuai dengan perencanaan.

Baik FIFA dan tim peserta menyatakan kepuasannya. Mereka sama sekali tidak menyampaikan keluhan atau protes serius terhadap penyelenggaraan turnamen.

Perhelatan Piala Dunia U-17 memang sudah bergulir hampir tiga hari. Hajat sepak bola dua tahunan sudah bergulir sejak 10 November lalu di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam perjalannya setidaknya belum ada keluhan ataupun kesalahan yang cukup besar. Kalaupun ada hanya berupa catatan bersifat minor.

PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 sambil jalan melakukan pembenahan untuk memastikan penyelenggaraan bisa dituntaskan dengan baik.

Hampir semua tim peserta yang tampil di empat kota penyelenggara yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya memuji stadion-stadion yang digunakan untuk menyelenggaraan pertandingan 6 grup Piala Dunia U-17.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa sejauh ini belum ada komplain terkait stadion maupun rumput dari tim-tim peserta.

"Animo masyarakat sangat baik, banyak orang yang nonton menikmati pertandingan Piala Dunia ini. Hambatan mungkin ada dari tim peserta, tetapi itu hanya terkait masalah akses," ucap Arya Sinulingga.

"Karena di tim lain lancar. Masyarakat Indonesia ini belum terbiasa saja datang ke stadion dengan menggunakan bus, maupun menggunakan kendaraan pribadi dan parkir di bus. Tapi enggak apa-apa ini pembelajaran buat kita, karena FIFA punya standar sendiri untuk transportasi menuju stadion," katanya.

Selain itu, Arya mengatakan sejauh ini hampir seluruh tim peserta memuji stadion yang digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17. Meskipun sempat ada kendala namun lapangan bisa menggulirkan pertandingan dengan baik.