In-depth

3 Pemain Irak yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 15 November 2023 13:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© socceriraq
3 pemain Timnas Irak yang berpotensi menjadi ancaman Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satunya pernah menolak gabung Man United. Copyright: © socceriraq
3 pemain Timnas Irak yang berpotensi menjadi ancaman Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satunya pernah menolak gabung Man United.

INDOSPORT.COM – Simak tiga pemain Timnas Irak yang berpotensi menjadi ancaman Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satunya pernah menolak gabung Manchester United.

Timnas Irak tergabung di Grup F dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain Indonesia, Irak juga satu tim dengan Vietnam dan Filipina.

Untuk laga pembuka, duel antara Irak vs Timnas Indonesia akan tersaji di Stadion Internasional Basra, Kamis (15/11/23) pukul 21.45 WIB.

Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah melewati putaran pertama. Pasukan Shin Tae-yong membabat habis Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Melawan Irak akan menjadi ujian sulit bagi Timnas Indonesia. Sebab, Irak saat ini ada posisi ke-68 di urutan ranking FIFA, sedangkan Indonesia di peringkat ke-145.

Pelatih Irak, Jesus Casas, memanggil 26 pemain untuk melawan Timnas Indonesia. Sayangnya, mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal, tidak bisa dipanggil.

Meski demikian, materi pemain yang dibawa Jesus Casas kali ini masih didominasi sosok –sosok berpengalaman dan sudah tidak asing di Irak.

Misalnya, ada kiper sekaligus kapten Irak Jalal Hassan yang sudah mengemas 73 caps sepanjang kariernya. Kemudian ada Ali Adnan, Aymen Hussen hingga Amjad Attwan.

Ini bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia yang bertekad menjaga asa untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Untuk itulah, INDOSPORT.com akan mengupas tiga pemain Timnas Irak yang bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: