Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Dunia U-17 2023: 3 Tim Segel Tiket ke 16 Besar

Rabu, 15 November 2023 22:47 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara pemain Amerika Serikat, Keyrol Figueroa dengan pemain Burkina Faso, Idrissa Sore pada laga kedua fase grup E Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Rabu (15/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara pemain Amerika Serikat, Keyrol Figueroa dengan pemain Burkina Faso, Idrissa Sore pada laga kedua fase grup E Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Rabu (15/11/23).

INDOSPORT.COM - Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Rabu (15/11/23), tiga tim sukses menyegel tiket ke babak 16 besar.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 berlanjut pada hari Rabu (15/11/23). Sebanyak 4 pertandingan dari Grup E dan F digelar di 2 lokasi, yakni di Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Jakarta International Stadium (JIS).

Di Stadion Si Jalak Harupat, digelar pertandingan antara Meksiko vs Venezuela dan Selandia Baru vs Jerman. Sedangkan di Stadion JIS, laga yang digelar adalah Amerika Serikat vs Burkina Faso dan Prancis vs Korea Selatan.

Dari Grup E, Amerika Serikat dan Prancis kompak merebut kemenangan. Negeri Paman Sam mengalahkan Burkina Faso dengan skor 2-1, sedangkan Tim Ayam Jantan mengalahkan Korea Selatan dengan skor 1-0.

Hasil ini membawa Amerika Serikat dan Prancis menyegel tiket ke babak kedua, dengan hasil sempurna dalam dua pertandingan pertama fase grup.

Di sisi lain, peluang Korea Selatan dan Burkina Faso untuk lolos kian mengecil karena sudah menelan dua kekalahan. Kini, mereka hanya bisa berharap untuk bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Sementara, di Grup F, Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak selanjutnya. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil melumat Selandia Baru dengan skor 3-1.

Di sisi lain, Venezuela urung mengikuti jejak Jerman setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Meksiko.

Namun, hasil ini tetap layak diapresiasi, mengingat Venezuela bermain dengan 10 pemain sejak Giovanny Jose Sequera dikartu merah pada menit ke-40.

Dengan demikian, pertandingan terakhir Grup F yang mempertemukan Jerman dengan Venezuela akan menjadi laga penentuan siapa yang akan lolos sebagai juara Grup.