In-depth

Bedah Kualitas 5 Pemain Keturunan di Timnas Irak: Alarm Bahaya Buat Skuat Garuda?

Kamis, 16 November 2023 05:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Intip perbandingan statistik para pemain keturunan dalam skuat Timnas Indonesia dan Irak jelang pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertanding di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023) malam WIB, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua kontra Irak.

Jelang pertandingan ini, Timnas Indonesia sedang dalam tren positif lantaran berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Bahkan di dua laga terakhir, Timnas Indonesia mampu menang telak dengan skor serupa 6-0 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Berbekal tren positif tersebut, skuat Garuda diharapkan bisa melanjutkan performa apik mereka saat menghadapi Irak dan memperbesar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski sedang dalam kondisi on fire, Timnas Indonesia tak boleh anggap remeh Irak lantaran sang tuan rumah belum pernah kalah dan selalu menang dari lima pertemuan kontra tim Merah-Putih.

Selain itu, Irak juga sama dengan Timnas Indonesia yakni diperkuat sejumlah pemain keturunan yang tentunya bakal meningkatkan kekuatan mereka.

Melansir dari laman resmi IFA, diketahui bahwa Irak membawa lima pemain keturunan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Timnas Indonesia nanti.

Tak jauh berbeda dengan skuat Garuda, pelatih Shin Tae-yong tercatat telah memanggil enam pemain keturunan dan telah dibawa ke Basra.

Jika melihat dari rekam jejak dan statistik penampilan, para pemain naturalisasi manakah yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: