Piala Dunia

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Ada Irak vs Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 2023 08:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© pssi.org
Jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (16/11/23), termasuk Irak vs Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (16/11/23), termasuk Irak vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Simak jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (16/11/23), yang akan dimulai pukul 16.00 WIB. di mana salah satu laganya tersaji partai Irak vs Timnas Indonesia.

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia kembali lagi dengan fase grup pada hari ini, Kamis (16/11/23) yang mana laga Irak vs Timnas Indonesia akan tersaji pukul 21.45 WIB di Basra International Stadium.

Pertandingan ini jelas dipandang tidak mudah bagi anak asuh Shin Tae-yong, apalagi jika berkaca pada ranking FIFA yang mana Irak punya peringkat yang jauh lebih tinggi dari Timnas Indonesia.

Berdasarkan ranking FIFA, Irak saat ini berada di peringkat 67 dunia, sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 145.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tidak gentar menghadapi Irak yang peringkatnya jauh lebih tinggi.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya," ucap Shin Tae-yong.

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita,”

“Apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia terakhir kali bersua dengan Irak pada (19/11/13) silam yang mana saat itu Tim Garuda tumbang 0-2. Meskipun demikian, ini tetap kesempatan terbaik untuk memperbaiki rekor.

Simak jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (16/11/23) pukul 16.00 WIB.