Bursa Transfer

AC Milan 'Sujud Syukur' Efek Rencana Kejutan Chelsea untuk Gaet Victor Osimhen

Jumat, 17 November 2023 11:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ciro De Luca
Klub Liga Italia, AC Milan, bakal ketiban berkah setelah Chelsea dikabarkan siap menjual satu pemain untuk mendanai kedatangan Victor Osimhen pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Klub Liga Italia, AC Milan, bakal ketiban berkah setelah Chelsea dikabarkan siap menjual satu pemain untuk mendanai kedatangan Victor Osimhen pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal ketiban berkah setelah Chelsea dikabarkan siap menjual satu pemain untuk mendanai kedatangan Victor Osimhen pada bursa transfer.

Chelsea masih terus dikaitkan dengan Victor Osimhen dari Napoli untuk bursa transfer musim dingin 2024. Bos mereka, Todd Boehly, disebut siap mendanai perekrutannya.

Di sisi lain, AC Milan juga masih santer dikabarkan mencari banyak striker baru untuk membenahi lini depan tim Stefano Pioli itu, termasuk mencari suksesor Olivier Giroud.

Ternyata, niatan kedua klub itu akan saling berkaitan. AC Milan bisa mendapat keuntungan kalau Chelsea memang serius mendatangkan Osimhen.

Sebab, Football London melaporkan bahwa The Blues ingin menjual striker mereka, Armando Broja, sebagai jalan masuk bintang Nigeria tersebut.

Armando Broja sendiri sudah menjadi incaran Milan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Namun saat itu, Mauricio Pochettino menolaknya lantaran sang pemain masih dibutuhkan.

Sekarang, Chelsea malah siap menjual Broja yang punya harga pasar 28 juta euro berdasarkan Transfermarkt. Namun, berapa besarnya tuntutan mereka untuk Broja masih belum diketahui.

Milan atau Rossoneri bisa kembali mendekati Chelsea untuk merekrut Armando Broja pada Januari, sebelum didahului rival mereka, West Ham United.

Untuk mencapai harga yang diminta, Milan bisa menjual Luka Jovic yang sampai sekarang tidak bisa diandalkan Stefano Pioli. Jovic bisa menjadi modal Milan mendekati Armando Broja.

Namun, Milan belum tentu memprioritaskan kedatangan Armando Broja. Sebab, mereka juga punya alternatif lain seperti Mehdi Taremi dan Santiago Gimenez.