Piala Dunia

Serba Serbi Piala Dunia U-17 di JIS: Penonton Membludak, Calo Berkeliaran, Pedagang Ketiban Untung

Jumat, 17 November 2023 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga ketiga Grup C dan D Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/23) menarik banyak animo masyarakat untuk menyaksikan langsung di Jakarta International Stadium. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga ketiga Grup C dan D Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/23) menarik banyak animo masyarakat untuk menyaksikan langsung di Jakarta International Stadium.

INDOSPORT.COM - Laga ketiga Grup C dan D Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/23) menarik banyak animo masyarakat untuk menyaksikan langsung di Jakarta International Stadium (JIS). Tiket pertandingan dilaporkan terjual habis.

Dari pantauan INDOSPORT, sejak sore hari tadi hingga jelang kick off, para penonton berbondong-bondong datang ke JIS. Mereka menggunakan kendaraan pribadi dan lebih banyak yang memakai shuttle bus ataupun busway yang disediakan panitia.

Laga hari ini dinanti karena menghadirkan big match antara dua negara yang punya tradisi sepak bola kuat yakni Inggris U-17 vs Brasil U-17. Kedua negara berjibaku untuk menentukan posisi teraman ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, pada sore tadi, tim Argentina U-17 juga bertanding melawan Polandia U-17, dimana Tim Tango menang telak dengan skor 4-0. Banyak suporter Argentina yang juga hadir lansung di JIS.

Banyak penonton yang rela datang ke JIS, meski tidak memiliki tiket atau kehabisan tiket. Mereka berusaha mendapatkan dari calo yang ‘berjualan’ di dekat pintu masuk atau halte busway.

Salah satu calo mengaku penonton memang lebih ramai hari ini. Sayangnya, tiket sulit didapatkan, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan banyak keuntungan.

“Ada tiket lebihan mas,” ujar salah satu calo yang bertanya ke INDOSPORT karena melihat ada ID Piala Dunia U-17.

“Hari ini ramai banget, tapi tiket juga sulit didapat. Ada Inggris lawan Brasil jadi lebih ramai dari kemarin. Kita mah cari pinggirannya saja bang,” imbuh pria bertopi yang enggan menyebutkan namanya.

Hadirnya Piala Dunia U-17 di JIS tak hanya memberikan kesempatan bagi calo untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, tapi juga pedagang makanan dan pernak pernik maupun jersey.

Ilham, salah satu pedagang jersey mengatakan penjualannya meningkat tajam hari ini. Jersey yang paling laku dibeli adalah milik Brasil dan Argentina.

“Yang beli banyak jersey Brasil bang. Ini mah bukan asli, tapi KW lah. Harganya juga paling di bawah Rp100 ribu,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Hartati, pedagang bakso di dekat halte busway. Dia sibuk melayani pembeli, baik penonton maupun petugas kepolisian yang berjaga di luar stadion.

Adapun penonton yang hadir pada laga malam hari ini lebih banyak dibanding pertandingan lain, beberapa hari belakangan. Tribun bawah JIS hampir terisi seluruhnya.