Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Pantau Youssouf Fofana, Pertahankan Paul Pogba?

Jumat, 17 November 2023 16:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan berita dipantaunya Youssouf Fofana hingga dipertahankannya Paul Pogba. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan berita dipantaunya Youssouf Fofana hingga dipertahankannya Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan dipantaunya Youssouf Fofana hingga dipertahankannya Paul Pogba.

Juventus dilaporkan membidik gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Hal ini juga tak lepas dari kopongnya lini tengah Bianconeri setelah Paul Pogba dan Nicolo Fagioli akan dihukum larangan bermain buntut kasus doping dan berjudi.

Si Nyonya Tua sendiri sebelumnya diklaim juga membidik dua gelandang lain, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur) dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).

Namun, Youssouf Fofana sendiri muncul sebagai salah satu gelandang yang turut dipertimbangkan Juventus untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Football Italia sendiri melaporkan bahwa Juventus telah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau sang gelandang untuk dinilai apakah sang pemain layak untuk direkrut nanti.

Gelandang berusia 24 tahun itu memang tengah menunjukkan performa fantastis bersama Monaco hingga membantu timnya itu bersaing untuk memeprebutkan gelar Liga Prancis 2023/2024 ini.

Ketertarikan Si Nyonya Tua padanya menunjukkan bahwa Juve memang memandang Fofana sebagai salah satu aset berharga untuk bisa menambah amunisi di lini tengah di pertengahan musim nanti.

Menurut Transfermarkt, valuasi Youssouf Fofana saat ini berada di angka 25 juta euro atau sekitar 434,54 miliar rupiah.

Di sisi lain, apakah Juventus benar-benar ingin mempertahankan Paul Pogba setelah divonis menggunakan doping?