Bursa Transfer

Butuh Cepat, AC Milan Bakal Pinjam 3 Pemain Sekaligus di Januari?

Sabtu, 18 November 2023 15:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Benoit Badiashile, pemain Chelsea yang masuk radar AC Milan. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Benoit Badiashile, pemain Chelsea yang masuk radar AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan ingin meminjam sampai tiga pemain di bursa transfer Januari 2024 demi segera membenahi skuad Stefano Pioli yang tengah kritis.

AC Milan belakangan ini kesulitan untuk meraih tiga poin di Serie A Italia 2023/24. Dari lima laga terakhir, Milan imbang dua kali dan kalah dua kali.

Beberapa pihak meyakini bahwa banyaknya pemain yang cedera menjadi faktor utama menurunnya performa tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Di lini belakang saja, ada empat pemain yang cedera, seperti Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, Mattia Caldara, dan Davide Calabria.

Sementara untuk lini depan, striker seperti Olivier Giroud, Noah Okafor, dan Luka Jovic juga mulai tidak bisa diandalkan. Karena hal itu, Milan butuh mendatangkan cepat para pemain baru meski sebagai pinjaman.

1. Benoit Badiashile (Chelsea)

Team Talk melaporkan bahwa AC Milan secara mengejutkan sedang membidik bek tengah anyar Chelsea yang bernama Benoit Badiashile.

Padahal, Chelsea baru mendatangkannya dari Monaco pada bursa transfer musim dingin 2023 yang lalu. Saat ini, ia punya harga pasar 40 juta euro.

Badiashile dikenal dengan gaya permainannya yang aktif. Ia aktif bergerak mencari celah untuk membantu builld up serangan rekan-rekan setimnya.

Bek tengah berumur 22 tahun itu juga punya kecenderungan untuk mengumpan jauh ke depan, tepatnya ke winger. Hal ini tentu bisa sangat membantu AC Milan yang menggunakan skema 4-2-3-1.

AC Milan sendiri langsung meliriknya setelah mendapat kabar bahwa pihak Bournemouth tidak sudi untuk melepas Lloyd Kelly di Januari 2024.