In-depth

Kualitas Benoit Badiashile, Bisa Buat Pertahanan AC Milan Jadi Tembok Kokoh?

Sabtu, 18 November 2023 14:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andrew Couldridge
Membedah kualitas Benoit Badiashile, bek Chelsea yang jadi buruan terbaru klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Membedah kualitas Benoit Badiashile, bek Chelsea yang jadi buruan terbaru klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Benoit Badiashile, bek Chelsea yang jadi buruan terbaru klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer Januari 2024.

Dilaporkan oleh Get Football News Italy, AC Milan menyasar bek berkebangsaan Prancis itu untuk memperbaiki lini pertahanannya.

Keputusan mencoba memboyong Benoit Badiashile sendiri tak lepas dari badai cedera yang menimpa lini pertahanan klub berjuluk Rossoneri itu.

Saat ini, AC Milan sudah kehilangan dua beknya yakni Pierre Kalulu dan Marco Pellegrino. Selain itu, Simon Kjaer juga rentan mengalami cedera dan tak bisa terus diandalkan.

Alhasil nama Badiashile pun masuk dalam daftar untuk didatangkan pada Januari 2024 nanti. Kabarnya, AC Milan akan mencoba memanfaatkan hubungan baiknya dengan Chelsea.

Nantinya klub asal Kota Milano itu akan mengajukan opsi peminjaman selama setengah musim saja ketimbang memboyongnya secara permanen.

Selain AC Milan tak punya budget cukup besar, bek berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak jangka panjang dengan Chelsea yakni hingga 2030.

Belum diketahui apakah Chelsea mau memenuhi permintaan AC Milan untuk meminjam bek mudanya tersebut pada Januari 2024.

Klub berjuluk The Blues itu sendiri kabarnya masih membutuhkan jasa Badiashile. Terlebih ia baru saja sembuh dari cedera panjang.

Di samping itu, Chelsea ingin mengintegrasikannya secara perlahan ke skuad utama Pochettino, mengingat dirinya belum banyak terlibat karena sempat terkena cedera parah.

Meski demikian, AC Milan kabarnya akan menekan Chelsea untuk melepasnya dalam peminjaman. Apalagi eks AS Monaco itu kini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Andai proposal peminjamannya diterima, akankah kehadiran Benoit Badiashile bisa membuat lini pertahanan AC Milan kembali kokoh?