Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: City Pagari Kontrak Haaland, Sancho ke Saudi

Sabtu, 18 November 2023 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Penalti Erling Haaland di laga Manchester United vs Manchester City. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Penalti Erling Haaland di laga Manchester United vs Manchester City. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Berikut ini perkembangan terbaru dari beberapa rumor bursa transfer yang trending di Liga Inggris, Sabtu (18/11/23), jelang musim dingin dibuka pada Januari 2024 mendatang.

Manchester City

City sangat berhasrat untuk tak ingin kehilangan superstar mereka, Erling Haaland dalam waktu dekat, kendati sang pemain baru memasuki musim keduanya di Etihad.

Sebagaimana diketahui, ekspektasi City terhadap Haaland begitu tinggi saat merekrutnya dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro alias Rp860 miliar musim panas 2022.

Sang pemain bahkan bisa dibilang melampaui ekspektasi itu. Dia merebut gelar top skorer dengan 36 gol pada musim lalu, plus mengantar City meraih trofi juara EPL.

Maka dari itu, pihak klub kini mempertimbangkan untuk kembali berdiskusi dengan pihak pemain dalam memperbarui klausul kontraknya.

90 Min melaporkan, bahwa City tengah mempertimbangkan untuk segera memberi banderol pasti terhadap klausul pelepasan Haaland dalam waktu dekat.

Karena hingga 2025 mendatang, klausul (penebusan) kontraknya memang tidak akan aktif. Namun dengan performanya yang terus melambung, situasi bisa berubah.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu kabarnya ingin segera berunding untuk menentukan klausul pelepasan terbaru untuk Haaland.

The Mirror pada Oktober 2023 lalu sempat menuliskan bahwa banderolnya kini mencapai 200 juta euro atau 175,5 juta pounds alias Rp3,2 triliun.

Angka itulah yang kabarnya ingin dirundingkan lagi oleh City bersama pihak agen Haaland, Rafaela Pimenta. Mengingat Real Madrid mencuat sebagai klub peminat.