Liga Inggris

3 Bintang Man City Pembantu Tsunami Trofi yang Bisa Ditampung MU Andai Terdegradasi

Minggu, 19 November 2023 12:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Andai terdegradasi, ada tiga bintang Manchester City yang setidaknya bisa ditampung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Andai terdegradasi, ada tiga bintang Manchester City yang setidaknya bisa ditampung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Andai terdegradasi, ada tiga bintang Manchester City yang setidaknya bisa ditampung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2024.

Manchester City dan Chelsea berpotensi terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris atau dikurangi 30 poin jika tuduhan tersebut terbukti di komisi regulasi independen menurut The Times.

The Citizens sendiri menghadapi dugaan melanggar 115 aturan keuangan Liga Inggris, sedangkan The Blues dapat menghadapi pemeriksaan mengenai dugaan pembayaran yang terhubung dengan mantan pemiliknya, Roman Abramovic.

Seandainya Manchester Biru harus menghadapi hukuman terburuk terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris (Premier League), tentu mereka harus menjual para pemain bintangnya.

Terlebih lagi, para pemain bintang secara logika jelas tidak mau turun kasta begitu saja sehingga mereka tetap ingin bermain di tim lain yang masih menghuni kasta tertinggi di liga top Eropa.

Lantas siapa saja kiranya tiga pemain Manchester City yang dapat ditampung Manchester United seandainya The Citizens terdegradasi?

Ruben Dias

Ruben Dias adalah tembok kokoh Manchester City yang dibeli dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Kemampuan bek asal Portugal itu jelas akan berguna untuk Manchester United yang tampaknya tengah mencari partner baru untuk Lisandro Martinez atau Harry Maguire, yang tengah on-fire.

Hal ini juga tak lepas dari semakin menuanya Jonny Evans (35) dan ada kans kemungkinan dibuangnya Raphael Varane (30) yang tergusur dari skuad utama Manchester United karena kurang klop dengan Harry Maguire.

Berusia 26 tahun, Ruben Dias diharapkan mampu membentuk duel kokoh di jantung pertahahan Manchester United bersama Lisandro Martinez (24) jika sang pemain sudah pulih sepenuhnya dari cedera.