Bursa Transfer

3 Alasan Transfer Luis Diaz ke Barcelona Sangat Mungkin Terjadi

Selasa, 21 November 2023 08:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Ed Sykes
Luis Diaz saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Luis Diaz saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 3 alasan yang membuat transfer Luis Diaz, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ke Barcelona sangat mungkin terjadi.

Nama Luis Diaz akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan. Bukan hanya karena kasus penculikan orang tua sang pemain, namun juga karena kepastian masa depannya di Liverpool.

Penampilan Luis Diaz yang ciamik bersama Liverpool membuatnya berpotensi dilirik banyak klub Eropa. Salah satu yang santer dikaiitkan dengan pemain asal Kolombia tersebut adalah Barcelona.

Berdasarkan informasi terbaru, pihak Liverpool sendiri tak menutup pintu bagi Luis Diaz untuk hengkang. The Reds bahkan berniat memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan pemain yang mereka incar.

Ya. Liverpool berniat menjadikan Luis Diaz sebagai alat tukar untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer mendatang. Namun, ini masih sebatas rumor.

Terlepas dari rencana tersebut, ada setidaknya tiga alasan yang membuat transfer Luis Diaz ke Barcelona sangat mungkin terjadi. Apa saja?

Alasan pertama adalah bahwa lini depan Liverpool telah penuh sesak. Tak dapat dimungkiri, dengan adanya Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez, Cody Gakpo, hingga Ben Doak, lini depan Liverpol adalah salah satu yang paling mematikan di Liga Inggris.

Namun, situasi ini bak pisau bermata dua. Di sisi lain, kesempatan setiap pemain untuk mendapat menit bermain rutin menjadi sangat kecil.

Tercatat, sejauh ini hanya Mohamed Salah yang rutin dipasang dalam skema 3 penyerang Jurgen Klopp. Sementara, 2 tempat lainnya menjadi lahan perebutan 4 pemain Liverpool lainnya.

Pindah ke Barcelona bisa jadi solusi cerdas bagi Luis Diaz. Apalagi Blaugrana juga memiliki skema 4-3-3, sama seperti Liverpool.